detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 23 Jul 2018 13:44 WIB

Kemenangan Tak Terlupakan Hamilton di GP Jerman

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Lewis Hamilton merayakan kemenangannya di GP Jerman (Foto: Charles Coates/Getty Images) Lewis Hamilton merayakan kemenangannya di GP Jerman (Foto: Charles Coates/Getty Images)
Hockenheim - Lewis Hamilton tak akan pernah melupakan kemenangannya di GP Jerman. Pebalap Mercedes itu menganggapnya sebagai salah satu balapan terbaik dalam kariernya.

Hamilton memenangi GP Jerman di Sirkuit Hockenheim, Minggu (22/7/2018), meski cuma start dari posisi ke-14. Ia finis di depan rekan setimnya, Valtteri Bottas, dan pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen.

Awalnya, balapan di Hockenheim seperti akan jadi milik peraih pole position Sebastian Vettel. Pebalap Ferrari itu terus memimpin sejak start hingga mendekati akhir lomba.


Baca juga: Hasil GP Jerman


Akan tetapi, situasi kemudian berubah setelah hujan turun. Vettel menabrak dinding lintasan dan tak bisa meneruskan balapan. Saat Bottas dan Raikkonen masuk ke pit, Hamilton mengambil alih posisi terdepan. Ia mampu mempertahankannya hingga garis finis.

"Saya merasa semua hujan yang turun sudah menghapus atmosfer negatif. Itulah kenapa di akhir balapan saya mengatakan (lewat radio) bahwa 'cinta mengalahkan segalanya'," ucap Hamilton di situs resmi Formula 1.

"Ini adalah hari yang sangat indah. Tak mungkin lebih baik lagi bagi saya. Sebuah mimpi nyata dan akan selalu saya ingat," katanya.

"Yeah, tentu saja di satu titik saya merasa 'Yesus, ini adalah bukit yang terjal buat kami'. Tapi, baiklah, terus yakin, terus berjuang, semuanya akan berakhir baik. Hari ini adalah salah satu hari yang paling luar biasa buat saya," tutur pebalap Inggris itu.


Berkat kemenangan di GP Jerman, Hamilton merebut posisi teratas di klasemen kejuaraan dengan total nilai 188. Vettel harus puas turun ke posisi dua dengan 171 poin.

"Saya tak ingat, tapi saya tak pernah punya balapan seperti ini. Setelah membalap begitu lama, Anda tak pernah tahu kapan Anda akan punya balapan brilian lainnya. Sulit untuk berpikir Anda akan punya balapan yang lebih baik daripada yang terbaik. Saya pikir ini adalah salah satunya," kata Hamilton.


(mfi/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
Layar Pemilu
×