detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 03 Agu 2018 19:16 WIB

Daniel Ricciardo Akan Tinggalkan Red Bull di Akhir 2018

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Daniel Ricciardo akan meninggalkan Red Bull di akhir 2018. (Foto: Mark Thompson/Getty Images) Daniel Ricciardo akan meninggalkan Red Bull di akhir 2018. (Foto: Mark Thompson/Getty Images)
Milton Keynes - Red Bull membuat pengumuman mengejutkan saat di jeda kejuaraan. Pebalap Red Bull Daniel Ricciardo dipastikan akan hengkang di akhir musim 2018.

Pebalap berusia 29 tahun itu telah membalap untuk Red Bull sejak 2014. Selama tiga tahun lebih, Ricciardo telah memenangi tujuh seri dan dua kali finis ketiga di 2014 dan 2016.

Sedangkan di musim ini, Ricciardo telah mengoleksi dua kemenangan di China dan Monaco untuk menempati peringkat kelima dengan perolehan 118 poin, terpaut 95 poin dari pemuncak klasemen Lewis Hamilton.

"Kami sepenuhnya menghormati keputusan Daniel yang meninggalkan Aston Martin Red Bull Racing dan kami mengharapkan yang terbaik untuk dia di masa depan," bunyi pernyataan bos Red Bull Christian Horner yang dilansir Crash.net.


"Kami ingin berterima kasih kepada dia atas dedikasi dan peran yang sudah dia mainkan sejak bergabung tim di 2014, dengan pencapaian tentu saja memenangi tujuh seri dan 29 podium untuk kami."

Kepergian Ricciardo ditengarai karena kegagalan mencapai kesepakatan soal kontrak baru. Ricciardo diyakini akan menyeberang ke Renault dan akan diumumkan selepas jeda kejuaraan di GP Belgia. Sedangkan kursi Ricciardo yang lowong kemungkinan akan diisi Carlos Sainz dari Renault ke Red Bull.

"Kami sekarang akan terus mengevaluasi opsi-opsi yang tersedia untuk kami sebelum memutuskan terkait tandem dari Max Verstappen untuk musim 2019. Sementara itu, masih ada sembilan balapan tersisa dan kami sepenuhnya fokus dalam memaksimalkan setiap peluang untuk Max dan Daniel di sisa kompetisi," Horner menambahkan. (rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed