Start Ketiga, Vettel Masih Optimistis Bisa Kalahkan Hamilton di GP Singapura

Okdwitya Karina Sari - Sport
Minggu, 16 Sep 2018 05:52 WIB
Foto: Mark Thompson/Getty Images
Singapura - Lewis Hamilton melesat untuk start terdepan di GP Singapura. Sebastian Vettel mengakui bahwa jaraknya dengan Hamilton cukup besar, namun tetap optimistis.

Dalam kualifikasi di Marina Bay Street Circuit, Sabtu (15/9/2018), Hamilton mencatatkan waktu 1 menit 36,015 detik untuk merebut pole position. Pebalap Mercedes itu unggul 0,319 detik dari Max Verstappen dan 0,613 detik dari Vettel.

Vettel butuh kemenangan untuk mengejar defisit 30 poin dari Hamilton di tabel klasemen. Start ketiga tampaknya kurang ideal, mengingat Mercedes mendominasi Singapura dalam empat edisi terakhir dengan memenangi tiga di antaranya.


"Kupikir jaraknya cukup besar," ungkap pebalap Ferrari itu dikutip Crash. "Kurasa Lewis benar-benar menjalani sebuah putaran yang sangat bagus, jadi selamat untuk dia. Aku yakin putaran itu memang bagus, tapi aku tidak merasa bahwa itu bukannya tidak bisa dikalahkan."


"Bagi kami hari ini, cara kami menjalani kualifikasi kurasa sedikit sulit untuk mendapatkan ritme. Tidak berjalan sesuai dengan rencana kami. Aku kesulitan di Q1, Q2, Q3."

"Kurasa sudah jelas kami bisa melakukan lebih baik lagi, tapi kami memang tidak bisa merasa gembira. Tapi pada akhirnya aku juga memiliki putaran-putaran sekalipun tidak cukup tangguh dan cukup bagus untuk menjadi lebih dekat," imbuh Vettel. (rin/nds)