detiksport
Follow detikSport
Jumat, 12 Okt 2018 13:47 WIB

Verstappen Penasaran MotoGP, tapi Dilarang karena Terlalu Bahaya

Doni Wahyudi - detikSport
Max Verstappen dilarang mencoba negbut dengan motor MotoGP (Edgard Garrido/REUTERS) Max Verstappen dilarang mencoba negbut dengan motor MotoGP (Edgard Garrido/REUTERS)
Jakarta - Max Verstappen penasaran mencoba ngebut di atas motor MotoGP. Tapi permintaan melakukan test selalu ditolak timnya karena dianggap terlalu berbahaya.

Peluang Max Verstappen mencoba ngebut di atas motor MotoGP sebenarnya terbuka lebar. Driver F1 itu saat ini memperkuat tim Red Bull, yang di MotoGP menjadi sponsor KTM dan Honda.

Verstappen sudah meminta ke Red Bull untuk diizinkan mencoba motor KTM. Namun selalu ditolak. Menurut Tim Red Bull, mencoba ngebut dengan motor MotoGP terlalu berbahaya.



"Saya akan senang jika bisa membalap di dua roda. (Tapi) saya tak diperbolehkan. Saya membeli Harley-Davidson dan saya bertanya ke tim apakah saya bisa mencoba motor MotoGP, karena Red Bull jadi sponsor di sana bersama KTM dan Honda. Selain itu kami juga punya trek, Red Bull Ring," curhat Verstappen dikutip dari Autosport.

"Tapi mereka bersikeras bilang tidak, karena itu terlalu berbahaya," lanjut dia.

Di tahun 2015 dan 2016 Fernando Alonso pernah mencoba menaiki motor MotoGP milik Repsol Honda. Untuk rider MotoGP yang mencicipi mobil F1, beberapa di antaranya adalah Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa.



Saksikan juga video 'Verstappen Juara GP Austria, Vettel Pimpin Klasemen':

[Gambas:Video 20detik]

(din/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed