detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 29 Okt 2018 07:57 WIB

Kunci Gelar Juara di GP Meksiko, Hamilton: Balapan yang Buruk

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Lewis Hamilton finis keempat di GP Meksiko, untuk mengamankan gelar juara dunia 2018. (Foto: Henry Romero/Reuters) Lewis Hamilton finis keempat di GP Meksiko, untuk mengamankan gelar juara dunia 2018. (Foto: Henry Romero/Reuters)
Mexico City - Lewis Hamilton tidak mengunci gelar juara dunia 2018 dengan gaya. Di GP Meksiko, Hamilton gagal tampil kompetitif sehingga hanya finis keempat.

Pada balapan di Sirkuit Mexico City, Senin (29/10) dinihari WIB, driver Mercedes itu menyudahi lomba dengan selisih waktu yang nyaris mencapai 79 detik dari sang pemenang Max Verstappen. Namun demikian, hasil tersebut sudah cukup untuk memberi Hamilton gelar juara dunia kelima dalam kariernya.

Rival terdekatnya, Sebastian Vettel tidak mungkin lagi bisa mengejar perolehan angka Hamilton meski mampu finis kedua di belakang pebalap Red Bull itu. Dengan dua balapan tersisa, Hamilton unggul 64 poin dari Vettel, yang mengumpulkan 294 poin.


Kendati demikian, posisi empat yang didapatkan Hamilton di Meksiko adalah hasil balapan terburuknya sejak finis kelima di GP Kanada, Juni lalu. Hamilton bahkan hampir di-overlap Verstappen.

"Tadi itu adalah balapan yang buruk," Hamilton mengungkapkan usai balapan dilansir Autosport. "Kami kesulitan. Aku mencoba bertahan dan membawa mobil ke garasi."


Lima titel juara ini membuat Hamilton masuk sebuah daftar elite. Sebelumnya hanya ada dua orang yang mampu meraih setidaknya lima titel juara dunia F1 yaitu Michael Schumacher (7) dan Juan Manuel Fangio (5).

"Aku benar-benar tidak membiarkan diriku terlalu emosional di depan publik, tapi untuk sekarang aku benar-benar merasa rendah hati dengan seluruh pengalaman ini. Ini pastinya adalah salah satu momen yang kuimpikan, tapi tidak pernah terpikir sebelumnya aku akan berdiri di sini sebagai juara dunia lima kali."


Simak Juga 'Hamilton, Ini Waktumu untuk Mengunci Gelar Juara Dunia!':

[Gambas:Video 20detik]


(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed