detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 26 Nov 2018 17:18 WIB

F1 2018: Hamilton dan Mercedes Teruskan Dominasi

Lucas Aditya - detikSport
Pebalao Mercedes, Lewis Hamilton. (Foto: Henry Romero/Reuters) Pebalao Mercedes, Lewis Hamilton. (Foto: Henry Romero/Reuters)
Jakarta - Ajang Formula 1 2018 sudah selesai. Mercedes dan Lewis Hamilton masih meneruskan dominasi di ajang adu cepat jet darat.

Dalam lima musim terakhir, Hamilton dan Marcedes begitu dominan. Empat gelar juara dunia direbut oleh pebalap Inggris itu bersama Mercedes.

Di musim balap 2018, Ferrari sempat tampil impresif dalam dua balapan awal. Sebastian Vettel menjadi pemenang di GP Australia dan GP Bahrain.

Sementara itu, Hamilton sempat tertahan hingga balapan ke tiga di GP China. Bayangan bahwa musim 2018 akan berjalan seru pun muncul karena Daniel Ricciardo mampu menjadi juara di GP China.




Setelah menjadi pemenang di GP Azerbaijan. Hamilton kemudian mulai tampil konsisten. Sebanyak 10 kemenangan lainnya didapat oleh pebalap 33 tahun itu.

Dengan 11 kemenangan musim ini, Hamilton menjadi yang terdepan dalam separuh seri musim balap 2018. Yang terakhir, mobil F1 dengan nomor 44 menyentuh garis finis yang pertama di GP Abu Dhabi atau seri pamungkas musim ini.

Dibandingkan tahun lalu, jarak Hamilton dengan Vettel di klasemen melebar. Di tahun 2017, gap Hamilton-Vettel sebanyak 46 angka. Sementara tahun ini bertambah 42 angka alias 88 poin.

Mercedes masih menjadi konstruktor terdepan di musim balap tahun ini dengan catatan 655 poin. Raihan angka itu sudah cukup menggambarkan betapa dominannya Mercedes, jaraknya dengan Ferrari di posisi kedua 84 angka.




(cas/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed