detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 27 Nov 2018 15:55 WIB

Toro Rosso Rekrut Pebalap Thailand untuk Musim Balap 2019

Lucas Aditya - detikSport
Pebalap Toro Rosso, Alexander Albons. (Foto: dok.Toro Rosso) Pebalap Toro Rosso, Alexander Albons. (Foto: dok.Toro Rosso)
Jakarta - Toro Rosso sudah mendapat driver baru untuk musim balap F1 2019. Pebalap Thailand Alexander Albon yang direkrut, menjadi orang Asia Tenggara ketiga di F1.

Satu kursi di Toro Rosso lowong setelah Pierre Gasly pindah ke tim Red Bull musim depan. Transfer ini merupakan buntut dari kepindahan Daniel Ricciardo ke Renault.

Albon tampil bagus bersama DAMS di ajang F2 2018. Dia mampu finis di posisi ketiga klasemen akhir, pebalap yang juga mempunyai darah Inggris itu mencatatkan empat kemenangan.

Dengan finis ketiga di ajang F2, Albon sudah memenuhi kualifikasi untuk mendapatkan super license untuk mengemudikan jet darat. Dia pun menjadi pebalap Thailand pertama di ajang F1, juga driver Asia Tenggara pertama setelah Rio Haryanto.




"Rasanya luar biasa mengetahui bahwa saya akan berada di Formula 1 tahun depan. Sepanjang karier saya di balapan single seater, saya melewati masa naik turun," kata Albon di situs resmi Toro Rosso.

"Saya diberhentikan oleh Red Bull di tahun 2012, sejak itu saya tahu bahwa jalan saya ke Formula 1 menjadi jauh lebih berat."

"Saya bekerja sangat keras dan mencoba tampil mengesankan setiap kali saya mendapatkan kesempatan untuk membalap dan saya harus mengucapkan banyak terima kasih pada Red Bull dan Dr (Helmut) Marko karena sudah percaya pada saya dan memberi saya kesempatan kedua," dia menambahkan.



(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed