detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 15 Des 2018 08:30 WIB

Hamilton: Verstappen Pantas Jadi Kandidat Juara F1 2019

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Max Verstappen dianggap jadi pesaing Lewis Hamilton musim depan (Mark Thompson/Getty Images) Max Verstappen dianggap jadi pesaing Lewis Hamilton musim depan (Mark Thompson/Getty Images)
London - Max Verstappen tak lagi berstatus "pengganggu" persaingan Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel. Mulai musim depan, Verstappen sudah pantas jadi kandidat juara dunia F1.

Sejak kemunculannya pada 2015, Verstappen memang disebut-sebut sebagai calon pebalap masa depan. Di usia yang baru menginjak 21 tahun, Verstappen sudah jadi andalan tim sekelas Red Bull Racing.

Dia bahkan sudah meraih lima kemenangan dari total 81 balapan dan juga 22 kali naik podium. Dari situ saja Verstappen sudah memperlihatkan potensi besarnya meski ada kekurangan yang mencolok terkait gaya membalapnya yang kerap membahayakan.




Tak jarang para pebalap lain mengeluhkan itu dan Verstappen juga kerap dirugikan karena dia gagal menang atau bahkan gagal finis. Tapi, kondisi itu takkan lagi terjadi di 2019 karena Verstappen dianggap sudah siap bersaing dengan Hamilton dan Vettel.

"Max sudah membalap dengan sangat baik selama musim lalu dan dia sudah menunjukkan konsistensinya. Dia sudah sering bersaing dengan kami (Hamilton dan Vettel)," ujar Hamilton seperti dikutip Crash.

Ucapan Hamilton bukan tanpa alasan mengingat Verstappen mencatatkan hasil terbaik musim lalu setelah empat tahun berkarier di F1. Pemuda asal Belanda itu finis keempat dengan 249 poin dan meraih dua kemenangan di Austria serta Meksiko.

"Jadi, jika timnya bisa bekerja dengan baik dan memberikannya mobil yang bisa membuatnya bersaing lebih dekat lagi dengan kami, tentu saja dia akan bertarung untuk gelar juara," sambungnya.





Tonton video 'Hamilton, Ini Waktumu untuk Mengunci Gelar Juara Dunia!':

[Gambas:Video 20detik]

(mrp/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed