detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 19 Des 2018 08:58 WIB

Mercedes Masih Percaya Bottas

Lucas Aditya - detikSport
Pebalap Mercedes, Valtteri Bottas. (Foto: Leonhard Foeger/Reuters) Pebalap Mercedes, Valtteri Bottas. (Foto: Leonhard Foeger/Reuters)
Jakarta - Mercedes masih memberi kepercayaan penuh pada Valtteri Bottas. Tak adanya pergantian komposisi pebalap menjadi bukti nyata.

Bottas tak menjadi pemenang satu seri pun di musim F1 2018. Catatan terbaiknya menempati posisi kedua dalam tujuh seri.

Di klasemen akhir, Bottas ada di posisi kelima dengan 247 angka. Bottas cuma dua seri tak meraup poin.

Bos Mercedes, Toto Wolff, mengaku tak masalah dengan performa Bottas itu. Bottas juga sudah sadar pada posisinya sebagai pebalap kedua di Mercedes.




"Tetap saja, kami masih belum hilang kepercayaan pada Valtteri. Kami 100 persen mendukungnya karena ada kepercayaan pada para pebalap kami karena andai kami tidak, kami sudah melakukan pergantian saat ini. Tapi, kami tak melakukannya," kata Wolff di Crash.

"Saya berpikir bahwa untuk semua pebalap sangat sulit untuk keluar dari situasi di aman anda harus mendukung rekan setim untuk menjadi juara."

"Saya pikir itu wajar saat anda kehilangan satu-satunya motivasi penting untuk seoranng pebalap yaitu bisa bersaing di kejuaraan dunia. Dan saya pikir kita sudah melihat efek itu pada diri Valtteri pada tahun lalu setelah Spa dan tahun ini setelah Monza. Dan dia tahu hal itu," dia menambahkan.





(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed