detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 03 Jan 2019 19:20 WIB

Tanpa Schumacher, Mercedes Tak Akan Sesukses Sekarang Ini

Redzi Arya Pratama - detikSport
Michael Scgumacher saat membela Merceders (Mark Thompson/Getty Images) Michael Scgumacher saat membela Merceders (Mark Thompson/Getty Images)
Jakarta - Michael Schumacher gagal meraih satupun kemenangan saat memperkuat Tim Mercedes. Tapi kalau tak ada Schumi, Mercedes juga tak akan sesukses seperti hari ini.

Di tahun 2010 Michael Schumacher memutuskan kembali dari pensiun dan berkiprah di F1 untuk memperkuat Marcedes. Di usianya yang sudah 41 tahun ketika itu, pebalap asal Jerman itu tak bisa berkontribusi banyak.

Selama tiga musim dia tercatat cuma satu kali naik podium. Sementara 13 kali dia menuntaskan balapan dengan status retired.



Sepeninggal Schumi, Mercedes bangkit. Bersama Lewis Hamilton dan Nico Rosberg mereka merebut lima gelar juara dunia pebalap dalam lima musim terakhir.

"Michael adalah salah satu founding father yang berperan pada kesuksesan kami dalam lima tahun terakhir," sanjung bos Mercedes, Toto Wolff.

"Tak ada pebalap lain seperti dia dan pengalaman apiknya berkontribusi besar pada pengembangan tim ini. Dia memainkan peran yang krusial ketika comeback dari pensiunnya (dan gabung Mercedes)."

"Dia juga menjadi salah satu sosok yang menciptakan pondasi untuk kesuksesan kami di masa depan. Kami benar-benar berterima kasih atas segala yang telah dia lakukan," tutur Wolff.

Pernyataan Wolf tersebut merupakan salah satu tribut untuk Schumacher yang pada Kamis (3/1/2019) hari ini merayakan hari jadinya yang ke-50. Schumacher sampai saat ini masih belum diketahui pasti kondisinya, setelah mengalami cedera serius saat bermain ski di 2013. (din/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
CNN ID
×