detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 29 Jan 2019 20:20 WIB

Leclerc Bisa Bikin Vettel Pusing Musim Depan

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Sebastian Vettel akan didampingi Charles Leclerc di Ferrari musim depan. (Foto: REUTERS/Henry Romero) Sebastian Vettel akan didampingi Charles Leclerc di Ferrari musim depan. (Foto: REUTERS/Henry Romero)
Jakarta - Charles Leclerc akan menjalani debut bersama Ferrari di musim 2019. Meski anak baru, pebalap 21 tahun itu berpotensi menyulitkan Sebastian Vettel.

Setelah debutnya di Formula 1 pada 2018 lalu bersama Sauber, Leclerc ditarik oleh Ferrari. Dia dijadikan pengganti untuk Kimi Raikkonen yang pindah ke arah sebaliknya.

Leclerc baru semusim di F1, hasilnya pun tak terlalu istimewa. Hasil terbaiknya adalah finis keenam di Azerbaijan dan mencatatkan total 10 kali finis di 10 besar musim lalu.




Namun menunggangi Ferrari diperkirakan bisa mengangkat potensinya secara signifikan. Jika bisa bersinar bersama Ferrari, eks driver F1 Jenson Button percaya Vettel akan dalam posisi tertekan.

Vettel sebelumnya sudah mengalami situasi yang mirip-mirip ketika masih di Red Bull. Pada 2014 silam, Vettel terdesak dengan kedatangan Daniel Ricciardo.

Ricciardo mampu finis ketiga di kejuaraan dunia waktu itu, sementara Vettel cuma ada di posisi lima. Vettel seperti diketahui lantas pergi dan bergabung dengan Ferrari untuk musim berikutnya.




Nah kali ini situasinya bisa lebih rumit. Sebab Vettel sendiri sedang menghadapi tekanan besar karena belum mampu mempersembahkan gelar juara dunia untuk Ferrari.

"Saya rasa ini atmosfer yang sangat berbeda untuk Sebastian di Ferrari dibandingkan di Red Bull. Mungkin ada tekanan lebih besar dan kita akan lihat bagaimana dia menghadapinya tahun ini," kata Button dikutip Crash.

"Ini akan jadi tahun yang besar untuk Sebastian. Ketika dulu Daniel Ricciardo datang ke Red Bull, dia menjalani tahun pertama bersama Daniel yang berjalan sulit. Daniel menempatkannya dalam tekanan besar dan bahkan mengalahkannya."




"Saya rasa kalau Charles bisa melakukannya tahun ini, akan jadi keputusan berat untuk Sebastian, ke mana dia akan menuju dan apa yang akan dia lakukan ke depannya," imbuh juara dunia 2009 ini. (raw/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com