detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 19 Feb 2019 09:28 WIB

Hamilton Masih Adaptasi dengan Mobil Baru Mercedes

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Lewis Hamilton masih beradaptasi dengan mobil baru Mercedes untuk F1 2019, W10 (Foto: Mark Thompson/Getty Images) Lewis Hamilton masih beradaptasi dengan mobil baru Mercedes untuk F1 2019, W10 (Foto: Mark Thompson/Getty Images)
Montmelo - Lewis Hamilton merasakan adanya perbedaan antara mobil Mercedes untuk Formula 1 2019, W10, dengan musim lalu. Hamilton masih menyesuaikan diri dengan W10.

Hamilton untuk pertama kalinya menjajal W10 dalam waktu yang lama di tes pramusim F1 2019 di Circuit de Catalunya, Barcelona, Senin (18/2/2019) waktu setempat. Hamilton yang turun di sesi sore melahap 81 lap.

Catatan terbaik Hamilton adalah satu menit 20,135 detik. Menempati posisi kesembilan, ia lebih lambat nyaris dua detik dari Sebastian Vettel yang mencatatkan waktu tercepat.

Sementara itu, Valtteri Bottas yang turun di sesi pagi melakukan 69 putaran. Catatan waktu terbaiknya lebih cepat 0,008 detik daripada Hamilton.


Hamilton menilai tes hari pertama berjalan positif untuknya meski hanya ada di posisi 10 besar. Juara dunia musim lalu itu masih beradaptasi dengan mobil baru Mercedes.

"Senang bisa kembali ke belakang kemudi dan luar biasa melihat mobil melaju dengan mulus," ujar Hamilton seperti dilansir Crash.

"Rasanya sedikit berbeda jika dibandingkan dengan mobil tahun lalu dan sekarang kami sedang mencoba mengenalnya, mencoba memahami keseimbangan dan karakteristiknya."

"Hari pertama yang positif, kami melewati rencana putaran kami dan ada banyak yang harus kami pelajari soal mobil baru yang akan kami kerjakan," katanya.

(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com