detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 22 Feb 2019 20:42 WIB

Leclerc di Ferrari Bikin Hamilton Penasaran

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Charles Leclerc akan jadi tandem Sebastian Vettel di Ferrari musim ini (Albert Gea/REUTERS) Charles Leclerc akan jadi tandem Sebastian Vettel di Ferrari musim ini (Albert Gea/REUTERS)
Barcelona - Ada satu hal yang bikin juara dunia F1, Lewis Hamilton, penasaran terkait musim yang baru. Dia ingin menantikan penampilan Charles Leclerc di Ferrari.

Mungkin belum banyak yang mengenal sosok Leclerc di dunia balap jet darat mengingat dia baru musim lalu melakoni debutnya sebagai pebala Alfa Romeo Sauber F1 Team. Sayangnya Leclerc cuma bisa mengumpulkan 39 poin dan duduk di posisi ke-13.

Namun, performa Leclerc bersama Sauber tak membuat Ferrari mengurungkan niat untuk tetap merekrutnya sebagai pengganti Kimi Raikkonen, Leclerc pun bisa memenuhi impiannya sebagai pebalap tim sebesar Ferrari, setelah cuma jadi pebalap tes pada 2016 dan 2017.

Mengemudikan mobil sehebat Ferrari tentu membebani Leclerc mengingat dia belum banyak pengalaman di F1. Tapi, Hamilton sebagai calon kuat juara musim ini justru penasaran seperti apa performa Leclerc nantinya.




Melihat pebalap asal Prancis itu, Hamilton mengaku seperti teringat awal kariernya di F1 bersama McLaren pada 2007 silam. Saat itu Hamilton sebagai anak bawang harus berduet dengan dua kali juara dunia Fernando Alonso. Sementara, Leclerc di Ferrari akan berpasangan dengan rekan setim juara dunia empat kali, Sebastian Vettel.

"Hal terbaik yang dipunya seorang pebalap muda adalah Anda akan tampil dengan semangat dan keyakinan tinggi, Anda punya energi lebih besar dari pebalap senior. Jadi saya mengaku penasaran melihat penampilannya," tutur Hamilton seperti dikutip Crash.

"Saya pernah ada dalam posisi yang sama saat masih di McLaren. Anda sudah pernah melihatnya, maka akan menarik juga melihat dia," sambung pebalap Mercedes GP itu.




"Dia tentu sangat cepat, sangat bertalenta, dan yang pasti dia akan mengejutkan banyak orang. Tapi Anda membicarakan rekan setimnya yang merupakan pebalap senior dengan empat titel juara dunia. Pengalaman tidak bisa tergantikan, jadi akan menarik melihat keduanya bekerja sama. Sebastian itu juara dunia dan Charles punya banyak pengalaman untuk bisa melalui ini semua."

Leclerc sejauh ini sudah melakoni tes pramusim bersama Ferrari di Barcelona dan tampil oke ketika jadi pebalap tercepat di hari kedua. Leclerc akan melakoni debut resminya di GP Australia 17 Maret.


(mrp/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed