detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 16 Mar 2019 02:31 WIB

Masalah Minor di Mobil Hambat Laju Ricciardo di Latihan Bebas

Lucas Aditya - detikSport
Pebalap Renault, Daniel Ricciardo. (Foto: Edgar Su/Reuters) Pebalap Renault, Daniel Ricciardo. (Foto: Edgar Su/Reuters)
Melbourne - Daniel Ricciardo mengalami sedikit masalah pada latihan bebas kedua GP Australia. Dia mengalami masalah minor pada mobil Renault tunggangannya.

Di Sirkuit Melbourne, Jumat (15/3/2019), Ricciardo menempati posisi kedelapan. Melaham sebanyak 31 putaran, dia mencatatkan waktu putaran terbaik satu menit 23,644 detik.

Dalam sesi kali ini, Ricciardo melakukan enam putaran lebih sedikit dibandingkan rekan setimnya, Nico Hulkenberg, yang ada satu tingkat di atasnya.

Ricciardo mengungkapkan bahwa masalah pada sabuk pengaman memnuat dirinya gagal melahap lap lebih banyak.




"Kami sedikit terunda pada dua putaran --hanya karena sedikit masalah pada sabuk pengaman," kata Ricciardo di Autosport.

"Itu sungguh aneh, karena sabuknya sangat longgar. Lalu mereka melakukan sedikit pengaturan dan mereka bahkan tak bisa mengencangkannya. Itu seperti pengaturan yang sudah tidak pada tempatnya. Kami akan mencari tahu penyebabnya."

"Kami bisa melakukan lebih banyak putaran dalam kedua latihan bebas, tapi pada akhirnya kami melakukan apa yang harus kami lakukan. Saya tak akan bilang itu bergantung pada kurangnya waktu di trek, hanya mencari tahu apa yang harus di lakukan," dia menambahkan.


(luc/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed