detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 18 Mar 2019 10:15 WIB

Buka Puasa di Australia, Bottas Malah Mengumpat

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Valtteri Bottas menangi GP Australia 2019 (AAP/Julian Smith/via REUTERS) Valtteri Bottas menangi GP Australia 2019 (AAP/Julian Smith/via REUTERS)
Melbourne - Valtteri Bottas sukses memenangi balapan pembuka F1 2019 di Australia. Bottas pun senang bukan main sampai dia kelepasan mengumpat di kokpit. Kenapa?

Bottas yang start di posisi kedua pada balapan GP Australia di Albert Park, Minggu (17/3/2019) siang WIB kemarin, sukses menyalip rekan setimnya di Mercedes, Lewis Hamilton, sebagai pemegang pole position.

Posisi tersebut dipertahankan Bottas hingga akhir balapan dan cuma sekali disalip Max Verstappen saat dia lagi masuk pit. Kemenangan yang disambut luar biasa oleh Bottas mengingat dia sudah menanti lama.




Pasalnya sepanjang musim lalu, Bottas tak sekalipun menang dan cuma finis posisi kelima di klasemen. Bahkan hanya delapan kali dia naik podium dari 21 balapan berlalu.

Padahal di musim sebelumnya Bottas mampu meraih tiga kemenangan dan mengakhiri musim 2017 di posisi ketiga. Saking girangnya Bottas merayakan kemenangan, dia pun sampai mengumpat di radio mobil usai melintasi garis finis.

"Untuk kalian yang sok ikut campur, persetan semua!".

Komentar ini jelas mengundang tanda tanya mengingat Bottas justru sedang merayakan kemenangan. Tapi Bottas mengakui kalau dia kelepasan karena kelewat gembira merayakan kemenangan yang begitu penting untuk kariernya.

"Tiba-tiba kepikiran saja, saya hanya ingin mengucapkan banyak terima kasih," ujar Bottas di Autosport.
"Itu saja. Jujur, saya tidak merencanakan sama sekali atau bahkan memikirkannya, semua terjadi begitu saja," sambungnya.

"Tentu saja ada banyak orang yang mendukung Anda dan jujur, saya sangat menghargainya. Ada banyak orang-orang di sekitar saya yang mendukung," papar pebalap asal Finlandia itu.

"Selalu ada naik-turun, dan Anda bisa melihat siapa saja yang mendukung secara tulus. Dan ketika masa sulit tiba maka akan lebih banyak hal negatif muncul. Itulah kelemahan mereka. Jadi, tidak masalah kok," demikian Bottas.


(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed