detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 25 Mar 2019 07:09 WIB

Bottas: Poin untuk Lap Tercepat Bisa Jadi Pembeda

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Pebalap Mercedes Valtteri Bottas menilai poin tambahan untuk peraih lap tercepat bisa berarti krusial (Foto: Lars Baron/Getty Images) Pebalap Mercedes Valtteri Bottas menilai poin tambahan untuk peraih lap tercepat bisa berarti krusial (Foto: Lars Baron/Getty Images)
Jakarta - Formula 1 2019 memberikan tambahan poin untuk pebalap dengan catatan lap tercepat. Valtteri Bottas menilai poin-poin tersebut bisa berarti krusial.

Aturan baru diterapkan pada F1 2019. Pebalap dengan catatan waktu putaran terbaik dan finis di 10 besar akan mendapat tambahan satu poin.

Pada balapan pembuka di GP Australia, Bottas mencatatkan waktu putaran terbaik. Tak cuma itu, pebalap Mercedes itu juga memenangi balapan.

Itu berarti Bottas kini memuncaki klasemen pebalap dengan 26 poin. Ia unggul delapan angka atas rekan setimnya yang finis kedua, Lewis Hamilton.


Bottas pun meyakini poin tambahan dari lap tercepat bisa jadi pembeda dalam persaingan di kejuaraan. Meski demikian, pebalap asal Finlandia itu tak serta merta mengutamakannya.

"Ini satu poin dan kalau Anda dapat tiga atau lebih, itu akan mendatangkan perbedaan besar di akhir tahun," ujar Bottas seperti dilansir Autosport.

"Anda tidak pernah tahu. Satu poin bisa jadi pembeda di akhir."

"Tentu kami mau mengambil risiko, tapi tahu kalau Anda akan dapat 25, 28, atau 15, berapa pun, itu tetap masih lebih penting daripada satu poin ekstra. Jadi Anda harus menghitung-hitung risikonya," katanya.

(nds/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com