detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 01 Apr 2019 00:18 WIB

Hasil F1 GP Bahrain: Hamilton Juara, Mercedes Finis 1-2

Redzi Arya Pratama - detikSport
Lewis Hamilton juara F1 GP Bahrain (REUTERS/Thaier Al-Sudani) Lewis Hamilton juara F1 GP Bahrain (REUTERS/Thaier Al-Sudani)
Jakarta - Balapan Formula 1 di Bahrain dikuasai oleh Mercedes. Lewis Hamilton menjadi juara dan Valtteri Bottas di urutan dua setelah mengalahkan duo Ferrari.

Hamilton dan Bottas finis terdepan di F1 GP Bahrain setelah memanfaatkan kemalangan yang dialami dua driver Ferrari.

Charles Leclerc, yang start terdepan, sebenarnya tampil dominan di Sirkuit Internasional Bahrain, Minggu (31/3/2019). Sempat kehilangan posisi terdepan namun merebutnya kembali di lap-lap awal, dia berhasil memimpin race hingga lap ke-47.

Namun masalah mesin menjadi mimpi buruk Leclerc. Sempat unggul sembilan detik, dia kemudian dengan mudah disalip Hamilton pada lap 48.

Leclerc kemudian juga disalip Bottas tiga lap sebelum finis. Driver 21 tahun itu pada akhirnya harus puas finis di podium terakhir.

Masalah mesin yang dialami Leclerc menambah derita Ferrari di balapan ini. Sebastian Vettel gagal naik podium setelah mobilnya melintir tak lama usai disalip Hamilton. Dia pada akhirnya menuntaskan balapan di urutan lima. (din/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com