detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 01 Apr 2019 11:24 WIB

Hamilton: Leclerc Lebih Pantas Menang di Bahrain

Redzi Arya Pratama - detikSport
Charles Leclerc gagal menang setelah mobilnya mengalami masalah jelang balapan tuntas (REUTERS/Hamad I Mohammed) Charles Leclerc gagal menang setelah mobilnya mengalami masalah jelang balapan tuntas (REUTERS/Hamad I Mohammed)
Sakhir - Lewis Hamilton finis terdepan pada F1 GP Bahrain. Meski menjadi juara, Hamilton menilai ada driver lain yang lebih pantas menang: Charles Leclerc.

Leclerc sudah begitu dekat dengan kemenangan pertamanya di Formula 1. Dalam balapan di Bahraih dia tampil solid dan berhasil memimpin race mulai lap enan sampai 48.

Tapi kemenangan di depan mata itu hilang setelah Ferrari yang dia kendarai mengalami kendala. Disebutkan kalau kendaraan Leclerc kehilangan tenaga, yang membuat dia kemudian dapat disusul dengan mudah oleh Hamilton dan Valtteri Bottas.



Leclerc akhirnya harus puas dengan podium ketiga, menyerahkan 'kemenangannya' pada Hamilton.

"Itu sebuah ketidakberuntungan bagi Charles, dia membalap dengan sangat baik di race ini," ujar Hamilton melalui radio pada timnya saat memastikan kemenangan.

"Benar-benar balap yang menyakitkan bagi Charles. Kami benar-benar beruntung. Orang ini (Leclerc) akan mendapatkan banyak kemenangan pada masa depan," lanjut Hamilton setelah balapan.



"Selamat untuk Charles. Dia pantas meraih kemenangan. Dia melakukan pekerjaan yang bagus sepanjang pekan ini. Saya memprediksikan dia menjadi pebalap hebat dan melakukan hal-hal besar. Tapi, sapa yang yang bisa menyangka dia begitu cepat sejak awal?" lanjut pebalap asal Inggris itu.



Tonton juga video Hamilton, Ini Waktumu untuk Mengunci Gelar Juara Dunia!:

[Gambas:Video 20detik]


Hamilton: Leclerc Lebih Pantas Menang di Bahrain
(din/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com