detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 27 Mei 2019 10:27 WIB

Finis Kedua, Vettel Maksimalkan Senggolan Verstappen-Bottas

Lucas Aditya - detikSport
Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel. (Foto: Gonzalo Fuentes/Reuters) Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel. (Foto: Gonzalo Fuentes/Reuters)
Monte Carlo - Driver Ferrari, Sebastian Vettel, mampu finis kedua di GP Monako. Pebalap Jerman itu seakan mendapatkan 'hadiah' dengan raihan itu.

Dalam balapan Formula 1 di Circuit de Monaco, Minggu (26/5/2019), malam WIB, Lewis Hamilton yang menjadi pemenang. Max Verstappen sebenarnya yang finis kedua, tapi dia tak ke podium karena mendapatkan penalti 5 detik akibat bersenggolan dengan Valtteri Bottas.

Insiden itu terjadi saat pit stop pada lap ke-11. Mobil Verstappen menyenggol mobil Bottas, race director pun menginvestigasi peristiwa itu hingga memberi penalti.

Verstappen menang bisa menempel Hamilton hingga lap-lap akhir balapan. Tapi, Vettel juga bisa terus mempertahankan margin hingga bisa mencatatkan podium kedua, yang tertingggi sejauh Formula 1 2019 berjalan enam seri.

Dalam lima seri sebelumnya, Vettel dua kali finis ketiga, dua kali menempati posisi keempat, dan sekali ada di peringkat kelima.




"Di Monako, segala sesuatu bisa terjadi dan hari ini ada sesuatu yang terjadi," kata Vettel di Planet F1.

"Saya kira kami melakukan penggantian ban yang bagus, tapi Max melakukan penggantian ban yang luar biasa dan jelas mereka bersinggungan di pit."

"Jadi, saya pikir itu bagus buat saya dan kami bisa memaksimalkan keuntungan dari kebocoran yang dialami oleh Valtteri, amat disayangkan untuknya."

"Dari sana, kami mencoba mempertahankan posisi untuk terus menekan. Dengan penalti Max, kami mencoba untuk terus ada di jarak itu," dia menambahkan.






(cas/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com