detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 09 Jun 2019 09:10 WIB

Puasa Pole Vettel Berakhir Sudah

Redzi Arya Pratama - detikSport
Sebastian Vettel pole di GP Kanada (Mark Thompson/Getty Images) Sebastian Vettel pole di GP Kanada (Mark Thompson/Getty Images)
Montreal - Sebastian Vettel akhirnya merasakan lagi pole position usai kualifikasi Formula 1 GP Kanada. Ini sekaligus menyudahi puasa panjang Vettel.

Pada kualifikasi di sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Minggu (9/6/2019) dini hari WIB, pertarungan ketat diperlihatkan Vettel dan Lewis Hamilton. Sampai akhirnya Vettel unggul 0,206 detik dan dipastikan start pertama pada balapan besok.

Musim ini Ferrari memang belum mampu mengimbangi Mercedes yang mendominasi enam race pertama. Vettel pun belum menemukan sentuhan terbaiknya.




Tapi, di Montreal, pebalap asal Jerman tersebut akhirnya unjuk gigi. Ia pun mengaku sangat senang bisa start posisi pertama di sesi balapan esok hari.

Apalagi ini adalah pole pertama Vettel dalam 17 balapan setelah terakhir meraihnya di GP Jerman tahun lalu. Ada peluang besar untuk Vettel menang mengingat musim lalu dia finis terdepan juga di Kanada.

"Sejujurnya ini adalah hari yang hebat. Rasanya sudah sangat lama kami tak merasakan ini, terutama untuk tim. Dua balapan terakhir juga sangat berat. Sehingga datang ke sini dan memperlihatkan performa terbaik itu sangatlah positif. Kami tahu trek cocok dengan kami, tapi masih ada pekerjaan yang harus diselesaikan," ujar Vettel seperti dikutip Racer.




"Mobil semakin baik selama kualifikasi. Awalnya memang tak mudah karena ada gangguan saat red flag. Tapi adrenalin saya sedang sangat tinggi. Saya sangat bahagia dan menikmati ini. Rasanya ingin melakukannya lagi hanya untuk bersenang-senang," sambungnya.

"Saya harus menambah kecepatan pada dua tikungan pertama karena grip ban tak langsung sempurna. Tapi setelahnya itu merupakan kebahagiaan. Mobil seakan berteriak 'ayo tambah lagi, tambah lagi'."

"Saya tak apakah jika Lewis leboh cepat lagi - Biasanya sih dia sangat bagus di sini. Saya tak yakin apakah itu cukup. Kemudian mereka berteriak di radio 'Pole position'. Itu luar biasa, tapi ini baru setengah pekerjaan. Balapan masih panjang dan sangat sulit bertarung dan menyingkirkan mereka. Tapi menengok dari apa yang kami awali ini, sepertinya nanti akan menjadi balapan yang menarik," demikian dia.


(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com