detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 10 Jun 2019 09:11 WIB

Bukan Cara Menang yang Diinginkan Lewis Hamilton

Lucas Aditya - detikSport
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton. (Foto: Mark Thompson/Getty Images) Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton. (Foto: Mark Thompson/Getty Images)
Montreal - Driver Mercedes, Lewis Hamilton, menjadi finis terdepan di GP Kanada karena Sebastian Vettel dipenalti. Cara menang seperti ini tak diinginkan Hamilton.

Pada lap ke-48 balapan di Circuit Gilles Villeneuve, Senin (10/6/2019) dinihari WIB, terjadi insiden antara Vettel dengan Hamilton. Driver Ferrari itu melebar, hingga menghalangi jalan Hamilton saat kembali ke trek antara tikungan keempat dan kelima.

Insiden itu diselidiki oleh race director, Keputusannya menghukum Vettel dengan penalti 5 detik.

Vettel memang yang pertama menyentuh garis finis. Tapi dengan tambahan lima detik dari catatan waktunya, pebalap Jerman itu harus real finis kedua.




Hamilton mengucapkan terima kasih atas usaha keras tim Mercedes, juga menegaskan tak mau menang dengan cara seperti ini.

"Pertama-tama, saya ingin mengatakan banyak terima kasih untuk rekan setim saya, ini merupakan usaha keras dari semua orang dengan crash yang saya alami pada hari Jumat untuk membereskan mobil, dan saya tak akan bisa menjalani balapan," kata Hamilton di PlanetF1.

"Ini bukan cara yang menang yang saya inginkan untuk menang, saya memaksanya melakukan kesalahan dan dia melebar dan kami nyaris bertabrakan, itu sangat disayangkan tapi ini balapan," dia menambahkan.




(cas/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com