detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 20 Jun 2019 08:15 WIB

Fernando Alonso Mau Kembali ke F1, asalkan ...

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Fernando Alonso membuka kemungkinan untuk kembali ke Formula One (Foto: Ker Robertson/Getty Images) Fernando Alonso membuka kemungkinan untuk kembali ke Formula One (Foto: Ker Robertson/Getty Images)
Jakarta - Fernando Alonso membuka kemungkinan untuk kembali ke balapan Formula One. Namun pebalap asal Spanyol itu punya syarat.

Alonso meninggalkan F1 pada akhir musim 2018. Meski tak lagi di F1, Alonso masih aktif membalap dengan berkompetisi di Indianapolis 500 pada 2019 ini.

Alonso pun tak menutup peluang untuk kembali membalap di F1. Namun pebalap berusia 37 tahun itu mau kembali asal dapat tawaran dari tim yang benar-benar punya mobil yang bisa bersaing untuk jadi juara.


"Di masa depan, saya terbuka ke tawaran menarik. Kalau saya memutuskan untuk kembali ke Formula One, itu hanya akan karena ada peluang nyata untuk jadi juara dunia," ujar Alonso kepada majalah Man in Town.

"Saya tidak tertarik ke proyek yang mulai dari nol. Saya menginginkan mobil yang mampu meraih kemenangan."

"Kalau Formula One menarik lagi, saya tidak ragu saya akan kembali," katanya menegaskan.

Alonso pernah mengungkapkan balapan F1 semakin membosankan sehingga membuat gairahnya menurun. Mantan pebalap Renault itu juga sempat mengalami masa sulit setelah gabung McLaren pada 2015 dan kesulitan untuk sekadar finis lima besar.


(nds/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com