detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 25 Jun 2019 22:14 WIB

Bantah Tinggalkan Ferrari, Vettel Fokus Kejar Mercedes

Redzi Arya Pratama - detikSport
Sebastian Vettel membantah akan meninggalkan Ferrari dan fokus mengejar Mercedes. (Foto: Vincent Kessler/Reuters) Sebastian Vettel membantah akan meninggalkan Ferrari dan fokus mengejar Mercedes. (Foto: Vincent Kessler/Reuters)
Le Castellet - Sebastian Vettel membantah akan meninggalkan Ferrari. Driver asal Jerman itu memilih fokus mengejar Mercedes yang terus melesat musim ini.

Musim ini, Vettel tertinggal 76 poin dari Lewis Hamilton di klasemen Formula 1 2019. Ia menempati peringkat tiga akibat belum meraih kemenangan sama sekali. Pada Grand Prix terakhir di Prancis, Vettel harus puas finis kelima ketika Hamilton dan Valtteri Bottas membawa Mercedes finis 1-2.

Sejak didatangkan Ferrari pada 2015, Vettel gagal mengulang suksesnya seperti di Red Bull. Pebalap berstatu juara dunia empat kali itu belum mampu mengakhiri puasa gelar Ferrari yang sudah berlangsung 12 tahun lamanya.




Vettel juga tampak frustrasi. Beberapa kali driver berusia 31 tahun itu melontarkan komentar keras terkait kegagalannya musim ini. Tekanan internal kepada Vettel dipercaya semakin besar setelah Charles Leclerc, rekan barunya, justru tampil oke.

Situasi itu membuat Vettel dikabarkan akan meninggalkan Ferrari. Namun, rumor itu langsung dibantah olehnya.




"Saya tak ingin berada di tempat lain. Saya sama sekali tak memikirkan itu," ujar Vettel, seperti dikutip Express.

"Kami ingin berada di posisi yang berbeda dari sekarang. Namun, semua tergantung kami juga untuk mendekatkan diri ke Mercedes. Saya tak punya banyak waktu untuk memikirkan hal lain," jelas Vettel.

Selanjutnya, Vettel akan membalap di GP Austria. Balapan akan digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (30/6/2019). (yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com