detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 15 Jul 2019 15:02 WIB

Brukkk....Insiden Vettel Vs Verstappen di GP Inggris

Yanu Arifin - detikSport
Momen ketika Verstappen (kiri) ditabrak Vettel di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (14/7/2019). (Foto: Charles Coates/Getty Images) Momen ketika Verstappen (kiri) ditabrak Vettel di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (14/7/2019). (Foto: Charles Coates/Getty Images)
Northampton - Insiden terjadi di gelaran Grand Prix Inggris Formula 1 2019. Momennya adalah ketika Sebastian Vettel menubruk Max Verstappen di trek.

Dalam balapan di Sirkuit Silverstone, Minggu (14/7/2019), Vettel dan Verstappen terlibat duel menarik di trek. Momennya terjadi di lap ke-37, ketika sedang bersaing memperebutkan posisi tiga.

Driver Ferrari, Vettel, yang menempati posisi ketiga balapan, tersalip Verstappen dari tim Red Bull dari sisi kiri tikungan. Namun, di dua tikungan berikutnya, Verstappen ditabrak Vettel dari belakang.

Dalam video ulang, terlihat bagian depan mobil Vettel menubruk belakang mobil Verstappen, yang akan memasuki tikungan ke kiri. Keduanya pun terpental ke gravel, namun bisa melanjutkan race.

Posisi ketiga dan keempat akhirnya ditempat Charles Leclerc dan Pierre Gasly. Adapun Verstappen akhirnya finis di peringkat lima, sementara Vettel di posisi ke-15, yang dikenai penalti 10 detik sehingga menempati urutan ke-16.

Usai race, Vettel terlihat mendatangi Verstappen di Parc Ferme untuk meminta maaf. Terlihat pebalap 32 tahun itu menjabat tangan Verstappen.




"Saya pikir dia salah perkiraan mengerem di sana, tapi dia meminta maaf kepada saya. Itu mengecewakan, tapi anda tak bisa mengubahnya," jelas Verstappen, seperti dilansir Telegraph.

Adapun Vettel mengakui kesalahannya. Ia mengaku bagian mobilnya sempat terkunci dan tabrakan tak terhindarkan.

"Tidak apa-apa, itu adalah kesalahan saya." Tabrakan itu parah, sampai membuat memutar mobil Verstappen dan melemparkannya ke bagian dalam sudut. Dalam situasi seperti itu, sungguh luar biasa ia bisa menjaga mobilnya bisa finis kelima," ucap Vettel.

GP Inggris sendiri akhirnya dimenangkan driver Mercedes, Lewis Hamilton, disusul Valtteri Bottas dan Leclerc. Hamilton kian kukuh di puncak klasemen engan 223 poin, disusul Bottas (184), Verstappen (136), dan Vettel (123).




Simak Video "Vettel Rajai GP Belgia"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED