detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 28 Jul 2019 23:19 WIB

Hasil F1 GP Jerman: Verstappen Juara Usai Duo Mercedes Bernasib Sial

Putra Rusdi K - detikSport
Max Verstappen menjuarai GP Jerman.  (Foto: Mark Thompson/Getty Images) Max Verstappen menjuarai GP Jerman. (Foto: Mark Thompson/Getty Images)
Hockenheim - Meski sempat tergelincir Max Verstappen keluar sebagai sebagai pemenang F1 GP Jerman. Sementara duo Mercedes mengalami bernasib sial di balapan kali ini.

Pada balapan di Sirkuit Hockenheimring, Minggu (28/7/2019) malam WIB diwarnai banyak drama karena hujan deras yang mengguyur lintasan. Varstappen keluar sebagai juara meski sempat tergelincir.

Nasib sial dialami dua Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. Keduanya mengalami crash dan gagal naik podium. Bottas bahkan tak mampu menyelesaikan lomba.

Hasil ini membuat Verstappen kini menempati posisi ketiga di klasemen pebalap 162 poin. Meski tak meraih hasil apik di GP Jerman, Hamilton dan Bottas masih menguasai pucuk klasemen. Hamilton di posisi pertama dengan 223 poin disusul Bottas dengan 184 poin.

Jalannya Balapan

Kondisi hujan yang mengguyur membuat safety car keluar di awal balapan untuk memimpin para pebalap mengelilingi lintasan. Usai sirkuit dinilai sudah cukup kering balapan pun di mulai.

Lewis Hamilton yang start di posisi terdepan langsung melaju. Di lap ketiga Sergio Perez mengalami kecelakaan yang membuat safety car turun ke lintasan.

Saat balapan dimulai kembali, Lewis Hamilton dikuntit oleh Valtteri Bottas dan Max Verstappen. Mereka bersaing sengit untuk memperebutkan posisi ketiga.

Memasuki pertengahan balapan derasnya hujan membuat beberapa pebalap mulai kesulitan mengendalikan laju mobilnya. Pada lap ke-27, Verstappen sempat. tergelincir.

Hamilton kemudian mengalami hal serupa satu lap kemudian. Insiden itu membuat mobil pebalap asal Inggris ini mengalami kerusakan dan harus masuk ke pit stop.

Saat berada di pit stop, Hamilton melakukan kesalahan sehingga harus dihukum penalti lima detik. Verstappen kemudian memimpin balapan disusul Bottas dan Hamilton.

Pebalap tim Red Bull tersebut mampu mempertahankan posisinya hingga balapan usai. Sementara Bottas dan Hamilton yang sebelumnnya membuntutinya mengalami nasib sial.

Hamilton keluar dari lintasan pada lap ke-54 dan tercecer di posisi terakhir. Tiga lap berselang Bottas harus menyudahi balapan karena mobilnya menabrak dinding pembatas. Situasi tersebut dimanfaatkan Sebastian Vettel dan Daniil Kvyat untuk menyodok finis di posisi kedua dan ketiga.




Simak Video "Verstappen Juara GP Austria, Vettel Pimpin Klasemen"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed