detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 18 Agu 2019 08:30 WIB

Charles Leclerc yang Tak Suka Cari-Cari Alasan

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Charles Leclerc tampil apik di Formula 1 musim 2019 ini. (Foto: Lars Baron / Getty Images) Charles Leclerc tampil apik di Formula 1 musim 2019 ini. (Foto: Lars Baron / Getty Images)
Jakarta - Charles Leclerc tampil apik bersama Ferrari di musim ini. Ia mengaku salah satu kuncinya mendapatkan progres adalah jujur tiap kali melakukan kesalahan.

Leclerc tampil oke di Formula 1 musim ini. Ia sudah lima kali naik podium, yakni sekali jadi runner-up dan tempat kali finis ketiga.




Pebalap 21 tahun selalu finis di lima besar dan baru dua kali gagal finis. Tapi bukannya Leclerc sudah puas dengan capaian-capaiannya sejauh ini.

Dalam beberapa kesempatan, pebalap asal Monako itu malah merutuk pada dirinya sendiri, seperti di Jerman ketika ia gagal finis. Ia tak segan mengatai dirinya sendiri bodoh ketika melakukan kesalahan.

"Sejujurnya itu adalah cara kerja saya, saya rasa itu cara terbaik untuk maju, untuk tak mencoba mencari-cari alasan kapanpun Anda bikin kesalahan. Merupakan jalan terbaik untuk menganalisisnya dan mencoba jujur dengan diri sendiri," ujar Leclerc kepada Crash.




"Itulah yang saya coba lakukan di setiap kesempatan. Saya jelas tidak merasa malu untuk mengaku salah ketika saya melakukannya, dan saya melakukan itu di Jerman dan itu cukup jelas. Jadi tak perlu mencari-cari alasan."

"Saya percaya beberapa orang terkadang masih mencoba menemukan alasan, atau membuat-buatnya untuk kesalahan-kesalahan mereka. Saya tak seperti itu," tandasnya.

Leclerc saat ini mengumpulkan 132 poin dan duduk di posisi lima klasemen Formula 1. Ia tertinggal 24 poin dari rekan setimnya, Sebastian Vettel.



Simak Video "'Ford v Ferrari' Kalahkan 'Charlie's Angels' di Box Office"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com