detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 02 Sep 2019 01:14 WIB

Kemenangan Leclerc untuk Mendiang Anthoine Hubert

Doni Wahyudi - detikSport
Charles Leclerc mempersembahkan kemenangan pertamanya di F1 untuk Anthoine Hubert (AP Photo/Francisco Seco) Charles Leclerc mempersembahkan kemenangan pertamanya di F1 untuk Anthoine Hubert (AP Photo/Francisco Seco)
Jakarta - Charles Leclerc meraih kemenangan pertamanya pada balapan F1 di tengah suasana duka. Gelar juara perdana yang dia raih dipersembahkan pada mendiang Anthoine Hubert.

"Kemenangan ini untuk Anthoine. Rasanya menyenangkan (menang), tapi sulit untuk menikmati akhir pekan dalam suasana seperti ini," ucap Leclerc melalui radio mobilnya usai menyentuh garis finis GP Belgia.

Leclerc menjuarai GP Belgia setelah mengalahkan Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas dalam balapan yang dilangsungkan Minggu (1/9/2019) malam WIB. Ini menjadi kemenangan pertama pebalap asal Monaco itu.



Balapan GP Belgia kali ini dinaungi awal gelap setelah sehari sebelumnya rider F2, Anthoine Hubert, tewas dalam kecelakaan di lintasan.

"Yang pertama, kita semua kehilangan seorang teman. Sangat sulit dalam situasi seperti ini. Saya ingin mendedikasikan ini pada Anthoine. Kami tumbuh bersama dan balapan pertama yang saya lakukan di usia tujuh adalah bersama dia."

"Jadi sangat disesalkan apa yang terjadi kemarin. Saya tidak bisa benar-benar menikmatinya (kemenangan). Ini kemenangan pertama saya, dan ini akan menjadi kenangan yang akan saya ingat selamanya," lanjut pebalap 21 tahun itu di BBC.



Simak Video "Aksi Ciamik Ansu Fati dan de Jong Lawan Valencia"
[Gambas:Video 20detik]
(din/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com