detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 05 Sep 2019 05:15 WIB

Leclerc Kini Pede Bersaing Jadi Juara Dunia F1

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Charles Leclerc kini lebih pede bersaing di jalur juara F1 (REUTERS/Francois Lenoir) Charles Leclerc kini lebih pede bersaing di jalur juara F1 (REUTERS/Francois Lenoir)
Spa - Charles Leclerc baru saja meraih kemenangan perdananya di ajang Formula 1. Pebalap Ferrari itu lebih pede bersaing di jalur juara.

Leclerc memenangi balapan GP Belgia di sirkuit Spa, Minggu (1/9/2019) lalu. Pada prosesnya, Leclerc yang meraih pole position sukses mempertahakannya hingga akhir balapan.

Dia mampu mengalahkan duo Mercedes GP, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, yang sepanjang balapan menguntitnya. Kemenangan ini jelas disambut gembira oleh Leclerc.

Bukan tanpa alasan mengingat ini adalah kemenangan perdananya di ajang F1. Apalagi sebelum ini Leclerc sempat beberapa kali dekat dengan podium juara, salah satunya di Bahrain, tapi akhirnya gagal.






Kini Leclerc bisa lebih pede menatap paruh kedua musim F1 2019 dan yakin untuk bersaing di jalur juara dengan Mercedes serta rekan setimnya, Sebastian Vettel.

Vettel, meski berada di posisi keempat dengan unggul 12 poin, namun belum pernah menang dan bahkan gagal naik podium kemarin. Leclerc kini di posisi kelima klasemen dengan 157 poin.

"Saya rasa saat ini saya tampil lebih baik ketimbang Vettel di kualifikasi dalam enam balapan terakhir. Saya sedikit mengubah gaya membalap," ujar Leclerc di Autosport.

"Ceritanya agak berbeda saat balapan, Saya agak kesulitan di dua balapan sebelumnya dan saya pun mengubah gaya. Akhirnya terbayar sudah, senang rasanya," sambungnya.

"Saya merasa saya sudah siap bersaing memperebutkan gelar juara dunia. Saya punya tim dan mobil untuk mewujudkannya."






"Kami jelas harus bekerja keras lagi karena kami kesulitan jika dibandingkan dengan Mercedes. Memang saya masih harus belajar tapi saya merasa siap. Anda harus selalu merasa siap ketika ada di posisi itu. Jika tidak, maka saya tidak akan ada di sini," demikian Leclerc.

Pebalap asal Monako itu punya selisih lebih dari 100 poin dengan Hamilton di puncak klasemen yang memiliki 268 poin. Hanya menyisakan delapan seri lagi, bisakah Leclerc mewujudkan ambisinya? Tunggu di Monza akhir pekan ini.


Leclerc Kini Pede Bersaing Jadi Juara Dunia F1


Simak Video "Pertarungan Sengit 'Ford v Ferrari' Ngaspal di Sirkuit Le Mans 24 Jam"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com