detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 16 Sep 2019 17:29 WIB

Kabut Asap Karhutla Indonesia Ancam F1 GP Singapura

Lucas Aditya - detikSport
Kabut asap kebakaran hutan di Indonesia mengancam Formula 1 GP Singpura. ( Foto: Roslan Rahman / AFP) Kabut asap kebakaran hutan di Indonesia mengancam Formula 1 GP Singpura. ( Foto: Roslan Rahman / AFP)
Singapura - GP Singapura dihelat pada akhir pekan ini. Kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di beberapa wilayah Indonesia mengancam gelaran ini.

Di Sumatera dan Kalimantan, saat ini terjadi kebakaran hutan. Dari Januari hingga September 2019, dilaporkan sekitar 328 ribu hektar lahan dan hutan di Indonesia terbakar.

Akibat kebakaran itu, aktivitas warga di Kalimantan Tengah dan Riau terganggu. Bahkan, sekolah-sekolah di dua provinsi itu diliburkan.




Dampak kebakaran hutan tak cuma dirasakan Indonesia. Negara tetangga, Malaysia dan Singapura juga mengalami gangguan.

Di Singapura akhir pekan ini, akan dihelat seri ke-15 adu cepat jet darat. Rangkaian balapan di Marina Bay Street Circuit itu berlangsung 20-22 September.

Berkaitan dengan kualitas udara dan jarak pandang, Formula 1 GP Singapura sedang merapatkan langkah yang akan diambil untuk balapan akhir pekan ini.

"Rencananya diformulasikan dan disempurnakan bersama para pemangku kepentingan, pemerintah, dan komunitas Formula 1. Kaitannya dengan kabut asap berhubungan dengan jarak pandang, kesehatan publik, atau masalah operasional, GP Singapura akan bekerja dengan agensi terkait sebelum membuat keputusan kolektif mengenai even ini," kata penyelenggara GP Singapura seperti dilansir First Post.




Kabut Asap Karhutla Indonesia Ancam F1 GP Singapura


Simak Video "Dampak Karhutla, Harimau dan Burung Rangkong Terancam!"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com