detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 20 Sep 2019 16:32 WIB

GP Singapura Siapkan Beberapa Langkah Tanggulangi Kabut Asap

Lucas Aditya - detikSport
GP SIngapura siapkan langkah tanggulangi asap. (Foto: Roslan Rahman/AFP) GP SIngapura siapkan langkah tanggulangi asap. (Foto: Roslan Rahman/AFP)
Singapura - GP Singapura sudah menyiapkan langkah untuk menanggulangi gangguan kabut asap. Rangkaian balapan di sirkuit jalan raya Marina Bay sudah dimulai saat ini.

Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di beberapa wilayah di Indonesia sampai ke Singapura. Akibatnya, kualitas udara di negeri Singa memburuk.

Kualitas udara yang buruk itu dikhawatirkan akan mengganggu kesemarakan GP Singapura. Apalagi, ada imbauan untuk tak melakukan aktivitas di luar rumah untuk manusia lanjut usia dan penderita gangguan pernapasan.

Kabar baik dirilis oleh pejabat yang bertanggung jawab melansir data kualitas udara di Singapura, NEA. Meeka menyebut level polusi udara ada di tingkat menengah, di angka 99.




Andai kondisi kualitas udara berubah lagi, juru bicara penyelenggara GP Singapura menyebutkan sudah menyiapkan langkah. Mereka sudah melakukan rapat darurat dengan para pemangku jabatan.

"Penyelenggara balapan Singapura sudah membahas isu mengenai kualitas udara pada rencana darurat untuk grand prix bersama para pemangku kepentingan, pemerintah, dan komunitas Formula 1," kata juru bicara F1 di Fox Sport.

"Penyelenggara balapan sudah mengambil langkah untuk mengurangi dampak dari kabut asap untuk balap untuk balapan akhir pekan ini."

"Mereka sudah melakukan sejumlah langkah, termasuk informasi publik di sirkuit," dia menambahkan.






Simak Video "Dampak Karhutla, Harimau dan Burung Rangkong Terancam!"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com