detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 28 Sep 2019 07:00 WIB

Menang di Singapura, Ferrari Pede Tatap GP Rusia

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Menghadapi GP Rusia, Charles Leclerc menyebut Ferrari terdongkrak hasil di Singapura (Foto: Maxim Shemetov/Reuters) Menghadapi GP Rusia, Charles Leclerc menyebut Ferrari terdongkrak hasil di Singapura (Foto: Maxim Shemetov/Reuters)
Sochi - Ferrari menghadapi balapan F1 GP Rusia dengan optimisme tinggi. Hasil impresif di Singapura jadi bekal Ferrari untuk menjaga momentum.

Ferrari menguasai GP Singapura pekan lalu. Dalam balapan di Marina Bay Street Circuit, Minggu (22/9/2019), pebalap-pebalap Ferrari finis di posisi pertama dan kedua.

Sebastian Vettel keluar sebagai juara, disusul oleh Charles Leclerc. Itu jadi kemenangan ketiga secara beruntun untuk Ferrari usai Leclerc jadi kampiun di Belgia dan Italia.


Jelang balapan GP Rusia akhir pekan ini, Ferrari menunjukkan sinyal positif. Leclerc tercepat di sesi latihan bebas pertama, Jumat (27/9/2019), sebelum kemudian menempati posisi kedua di sesi berikutnya. Sementara Vettel di urutan ketiga di sesi pertama dan menempati posisi kelima di FP2.

Leclerc menyebut hasil di Singapura membuat Ferrari percaya diri menghadapi balapan GP Rusia, Minggu (29/9/2019). Kecepatannya di FP2 jadi indikasi kalau Ferrari bisa kompetitif.

"Well, kalau boleh jujur, kami bisa begitu kompetitif di Singapura itu adalah kejutan besar dan di sini kami tidak melihat alasan untuk tidak kompetitif setelah melihat performa di Singapura," ujar Leclerc seperti dikutip situs resmi F1.

"Kami kuat di kecepatan balapan yang saya kira mungkin yang paling bagus di FP2 sejak awal musim, jadi itu positif dan kami harus terus bekerja untuk besok," katanya.



Menang di Singapura, Ferrari Pede Tatap GP Rusia


Simak Video "Resmi! Vietnam Gelar Balap Formula 1 pada 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com