detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 29 Sep 2019 20:19 WIB

Hamilton Juarai GP Rusia, Mercedes Finis 1-2

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Lewis Hamilton menjuarai GP Rusia. (Foto: Mark Thompson / Getty Images) Lewis Hamilton menjuarai GP Rusia. (Foto: Mark Thompson / Getty Images)
Sochi - Mercedes mendominasi balapan GP Rusia 2019. Lewis Hamilton tampil sebagai pemenang setelah finis di depan rekan setimnya, Valtteri Bottas.

Pada balapan di Autodrom Sochi, Minggu (29/9/2019), Hamilton melintasi chequered flag dengan selisih 3,8 detik dari Bottas. Ferrari melengkapi podium dengan menempatkan Charles Leclerc di posisi ketiga.

Bagi Hamilton, ini adalah kemenangan kesembilan dalam 16 seri F1 2019 yang telah dilangsungkan. Hamilton turut menyudahi puasa kemenangannya sejak terakhir juara di GP Hungaria.


Nasib sial justru dialami pebalap Ferrari lainnya, Sebastian Vettel. Vettel yang start di posisi ketiga sesungguhnya menjalani balapan yang bagus dengan memimpin di setengah balapan mesti retired akibat masalah di mobilnya.

Pebalap Red Bull Max Verstappen berhasil menebus grid penalty di mana dia start dari posisi sembilan. Verstappen akhirnya finis keempat di depan rekan setimnya Alex Albon.

Carlos Sainz duel melawan Sergio Perez dan Kevin Magnussen untuk memperebutkan posisi keenam. Perez finis ketujuh di depan Magnussen. Namun, time penalty Magnussen memaksa dia melorot ke posisi kesembilan, untuk memberi tempat kepada Lando Norris di posis kedelapan.


Nico Hulkenberg memperoleh poin terakhir setelah finis di urutan ke-10 untuk Renault.

Kemenangan di Rusia turut mendekatkan Hamilton pada gelar juara dunia. Pebalap Inggris itu kini mengoleksi 322 poin, unggul 73 poin dari rival terdekatnya, Bottas di posisi kedua. Sedangkan balapan musim ini tinggal menyisakan lima seri.


Hasil Lengkap F1 GP Rusia
Hamilton Juarai GP Rusia, Mercedes Finis 1-2Foto: F1.com


Simak Video "Juara 'Cuma-cuma' Hamilton dari Bottas"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com