detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 01 Okt 2019 08:15 WIB

Team Order Ferrari Kisruh, Bagaimana Mercedes Antisipasi Insiden Serupa?

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Lewis Hamilton bicara soal team order Ferrari yang kacau. (Foto: Charles Coates/Getty Images) Lewis Hamilton bicara soal team order Ferrari yang kacau. (Foto: Charles Coates/Getty Images)
Jakarta - Team order yang berjalan kacau membuat Ferrari kehilangan kesempatan memenangi GP Rusia. Mercedes punya cara agar kekacauan seperti itu tak terjadi.

Ferrari membuang kans juara di GP Rusia pada Minggu (29/9/2019) kemarin. Padahal pebalap mereka, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc, sempat memimpin balapan.


Rencana Ferrari sejak awal adalah, Vettel akan memberikan jalan kepada Leclerc agar ia bisa memanfaatkan slipstream dari sang junior. Sederhananya, Leclerc akan 'menarik' Vettel.

Cara ini diharapkan efektif untuk membuka jarak dengan Mercedes. Tapi rupanya Vettel malah menolak memberikan jalan ke Leclerc.

Nahas pula, Vettel mengalami masalah Motor Generator Unit-Kinetic (MGU-K) di lap ke-28 dan gagal finis. Sementara Leclerc disalip duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.


Dua driver Mercedes itu finis 1-2, Leclerc di posisi tiga.

Hamilton pun mengomentari kejadian ini, mengungkapkan bagaimana cara kerja Mercedes terkait strategi balapan. Buatnya, keterbukaan dan rasa hormat yang ada antara dirinya dan Bottas sudah selalu penting dalam menjalankan rencana-rencana tim.

"Kami bekerja bersama, jadi ini soal menjalin respek. Dan saya rasa respek sudah selalu ada sejak hari pertama," ujar Hamilton dikutip Crash.


"Kami bicara soal skenario-skenario dengan sangat terbuka. Valtteri sudah selalu penuh rasa hormat di seluruh skenario tersebut dan saya rasa itu vital, bahwa kami bertindak sesuai dengan yang dibicarakan, menurut saya begitu," tambahnya.

Simak Video "Vanessa Angel Pamer Mercedes Benz Bertabur Pisang"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com