detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 11 Okt 2019 10:37 WIB

Ada Angin Topan, Kualifikasi GP Jepang Diundur ke Minggu

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sesi kualifikasi GP Jepang diundur sehari karena ada badai di Hari Sabtu (Charles Coates/Getty Images) Sesi kualifikasi GP Jepang diundur sehari karena ada badai di Hari Sabtu (Charles Coates/Getty Images)
Suzuka - Kualifikasi GP Jepang akan diundur ke hari Minggu (13/10/2019) pagi WIB. Sebab, seluruh sesi balapan di hari Sabtu (12/10) ditiadakan karena adanya angin topan.

Badai topan bernama Hagibis diprediksi akan menerpa daerah Suzuka, Selatan Pulau Honshu, Jepang. Tepat di hari tersebut, sesi latihan bebas dan kualifikasi F1 akan digelar.

Topan Hagibis diperkirakan memiliki kecepatan angin maksimal sebesar 162 kilometer per jam dan membawa angin serta hujan. Maka dari itu akan berisiko jika aktivitas balapan tetap digelar besok.






Setelah dilakukan diskusi antara otoritas Federasi Otomotif Internasional (FIA) dan Formula 1, akhirnya diputuskan bahwa tidak ada sesi sama sekali di hari Sabtu. Free Practice III dibatalkan, sementara Kualifikasi akan diundur sehari.

Kualifikasi akan dihelat pukul 10.00 waktu setempat atau pukul 08.00 WIB dan masih menggunakan format normal, yakin sejam untuk tiga sesi. Sementara, balapan akan dimulai pada pukul 14.10 waktu setempat atau pukul 12.10 WIB.

Demikian dikutip Autosport.






Simak Video "Korban Tewas Akibat Topan Hagibis Bertambah"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com