detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 28 Okt 2019 04:12 WIB

Menangi GP Meksiko, Hamilton Selangkah Menuju Juara Dunia F1

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Lewis Hamilton menangi GP Meksiko dan selangkah menuju juara dunia F1 2019 (REUTERS/Carlos Jasso) Lewis Hamilton menangi GP Meksiko dan selangkah menuju juara dunia F1 2019 (REUTERS/Carlos Jasso)
Mexico City - Lewis Hamilton mendekatkan diri ke titel juara dunia F1 2019. Ini setelah pebalap Mercedes GP itu memenangi balapan GP Meksiko.

Pada balapan yang dihelat di Autodromo Hermanos Rodriguez, Mexico City, Senin (28/10/2019) dini hari WIB, Hamilton mengawali balapan dengan kurang meyakinkan.

Dia sempat berbenturan dengan Max Verstappen selepas start dan membuatnya turun ke posisi kelima. Sementara itu, pebalap Ferrari Charles Leclerc merebut posisi terdepan diikuti Sebastian Vettel.

Lap demi lap berlalu, Leclerc masih nyaman menguasai balapan di posisi terdepan dan masuk pit di lap ke-16. Setelah itu, posisi balapan berubah dengan Vettel berada di depan diikuti Hamilton dan Valtteri Bottas.






Hamilton lantas masuk pit di lap ke-29 yang membuatnya melorot ke posisi keempat. Vettel masih bertahan di depan sebelum akhirnya masuk pit di lap ke-37.

Leclerc sempat masuk pit lagi dalam kondisi memimpin balapan di lap ke-43, tapi memasuki lap ke-45 pimpinan balapan diambil alih Hamilton.

Setelah itu Hamilton tak tertahankan di posisi terdepan dan usaha Vettel untuk memangkas jarak selalu gagal. Di lap terakhir, keduanya cuma berjarak 1,7 detik sebelum Hamilton melintasi garis finis pertama diikuti Vettel.

Valtteri Bottas melengkapi podium dengan finis posisi ketiga. Leclerc dan Alexander Albon berurutan di posisi keempat serta kelima.

Tambahan 25 poin membuat Hamilton kukuh di puncak klasemen dengan 363 poin, hasil 10 kemenangan sepanjang musim ini. Hamilton unggul 74 poin atas Bottas di posisi kedua klasemen dengan 289 poin.

Kondisi ini membuat Hamilton harus menunda pesta juaranya ke seri selanjutnya di Austin, Texas, pekan depan. Leclerc di posisi ketiga menyusul dengan 235 poin.






Hasil balapan F1 GP Meksiko



Menangi GP Meksiko, Hamilton Selangkah Menuju Juara Dunia F1Foto: Twitter @f1


Simak Video "Hamilton, Ini Waktumu untuk Mengunci Gelar Juara Dunia!"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com