detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 12 Mar 2020 20:10 WIB

Anggota Tim Positif Corona, McLaren Mundur dari GP Australia

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
MELBOURNE, AUSTRALIA - MARCH 12: McLaren pitstop equipment is pictured in the Pitlane during previews ahead of the F1 Grand Prix of Australia at Melbourne Grand Prix Circuit on March 12, 2020 in Melbourne, Australia. (Photo by Robert Cianflone/Getty Images) Seorang anggota tim McLaren dinyatakan positif virus corona (Foto: Getty Images/Robert Cianflone)
Melbourne -

Seorang anggota tim McLaren dinyatakan positif virus corona. McLaren pun mengundurkan diri dari seri Formula 1 GP Australia.

Seri pembuka F1 2020 di Sirkuit Albert Park, Melbourne, akan digelar Minggu (15/3/2020). GP Australia sebelumnya dinyatakan akan tetap diselenggarakan sesuai jadwal meski di tengah ancaman virus corona.

Hari Kamis (12/3/2020), McLaren mengumumkan kalau seorang anggota timnya positif corona. Staf McLaren itu sudah mengisolasi diri di Melbourne sejak Rabu (11/3/2020) setelah menunjukkan gejala COVID-19.


"McLaren mengonfirmasi malam ini di Melbourne kalau telah mengundurkan diri dari F1 GP Australia 2020, menyusul hasil positif tes virus corona dari seorang anggota tim," demikian bunyi pernyataan McLaren seperti dilansir Crash.

"Anggota tim dites dan mengisolasi diri begitu mulai menunjukkan gejala dan sekarang akan dirawat oleh tim medis setempat."

"Tim sudah mempersiapkan diri untuk kemungkinan ini dan terus mendukung karyawan yang sekarang akan memasuki periode karantina. Tim bekerja sama dengan pihak berwenang setempat untuk membantu investigasi dan analisis."

Sebelumnya, empat anggota tim Haas juga menjalani tes virus corona. Namun mereka sudah dinyatakan negatif.

Menyusul pengumuman McLaren, F1 mengeluarkan pernyataan.

"Formula 1 dan FIA sudah berkoordinasi dengan semua pihak berwenang soal langkah berikutnya. Prioritas kami adalah keamanan fans, tim, dan semua personel dalam balapan," demikian bunyi pernyataan F1.



Simak Video " Imbas Corona: McLaren Mundur, Balapan F1 Australia Batal"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com