detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 13 Mar 2020 06:27 WIB

McLaren Mundur, Balapan F1 Australia Dibatalkan

Adhi Prasetya - detikSport
ABU DHABI, UNITED ARAB EMIRATES - DECEMBER 01: Daniel Ricciardo of Australia driving the (3) Renault Sport Formula One Team RS19 leads Kevin Magnussen of Denmark driving the (20) Haas F1 Team VF-19 Ferrari on track during the F1 Grand Prix of Abu Dhabi at Yas Marina Circuit on December 01, 2019 in Abu Dhabi, United Arab Emirates. (Photo by Mark Thompson/Getty Images) Formula 1 di Australia dibatalkan karena virus corona. Foto: Mark Thompson/Getty Images
Melbourne -

Start balapan Formula 1 2020 ditunda. Hal ini dikarenakan seri pembuka yang berlangsung di Australia dilaporkan batal karena virus corona.

Diberitakan BBC dan Sky Sports, Jumat (13/3/2020) pagi WIB, penundaan ini menjadi lanjutan dari keputusan Mclaren yang sudah menyatakan mundur dari balapan.

Tim asal Inggris tersebut menarik diri dari balapan Grand Prix Australia pada Kamis (12/3/) lalu, usai salah satu stafnya positif terjangkit virus corona.

Padahal, sesi latihan rencananya digelar Jumat dan balapan berlangsung pada Minggu (15/3).

Dalam rapat yang berlangsung pada Kamis malam waktu Australia, dikabarkan mayoritas tim mendesak agar balapan yang akan dilangsungkan di Sirkuit Albert Park itu ditunda.

Sejauh ini, belum ada pengumuman resmi terkait pembatalan dari F1 dari FIA. Namun hal itu dikabarkan tinggal menunggu waktu.

Sebab, dua orang pebalap diketahui telah meninggalkan Australia, yakni Kimi Raikkonen (Alfa Romeo) dan Sebastian Vettel (Scuderia Ferrari).

Dengan demikian, Grand Prix Australia menjadi balapan kedua yang batal digelar. Sebelumnya, GP China sudah lebih dulu mengumumkan pembatalan pada bulan lalu akibat wabah virus corona.

Sementara itu, belum ada pengumuman apakah GP Bahrain, yang dijadwalkan berlangsung pada 22 Maret, tetap berjalan atau tidak.

Namun berbeda dengan GP Australia, GP Bahrain rencananya akan diselenggarakan tanpa penonton.



Simak Video "Formula 1 2020 Kemungkinan Digelar Tanpa Penonton"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com