detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 22 Mar 2020 08:05 WIB

Sempat Ketemu Idris Elba, Lewis Hamilton Isolasi Diri

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Lewis Hamilton, pebalap Mercedes. Lewis Hamilton mengisolasi diri setelah sempat bertemu Idris Elba dan Sophie Trudeau yang dinyatakan positif virus corona (Foto: Getty Images/Clive Mason)
Jakarta -

Lewis Hamilton mengungkap kondisi kesehatannya usai sempat bertemu aktor Hollywood, Idris Elba, yang positif virus corona. Begini penjelasan Hamilton.

Hamilton terlihat menghadiri sebuah acara yang sama dengan Elba di London pada 4 Maret. Acara tersebut juga dihadiri oleh istri Perdana Menteri Kanada, Sophie Trudeau.

Elba dan Sophie belakangan dinyatakan positif virus corona. Spekulasi soal kesehatan Hamilton pun merebak karena mereka terlihat sempat berfoto bersama.

[Gambas:Instagram]



Lewat media sosialnya, Hamilton mengabarkan kondisinya. Meski tak menunjukkan gejala Covid-19, pebalap Mercedes itu kini mengisolasi diri.

"Ada spekulasi soal kesehatan saya setelah saya sempat ada di event yang sama dengan dua orang yang kemudian dinyatakan positif virus corona," kata Hamilton dalam pernyataannya yang diunggah di media sosial.

"Saya ingin kalian tahu kalau saya baik-baik saja, merasa sehat, dan berlatih dua kali sehari. Saya tidak punya gejala dan sekarang sudah 17 hari setelah saya ketemu Sophie dan Idris. Saya berkomunikasi dengan Idris dan senang mendengar kalau dia baik-baik saja."

"Saya bicara kepada dokter saya dan melakukan pengecekan ganda apakah saya perlu dites tapi nyatanya, jumlah tes terbatas dan ada orang-orang yang lebih membutuhkan daripada saya, khususnya ketika saya tidak menunjukkan gejala sama sekali."

"Jadi yang saya lakukan adalah mengisolasi diri sepekan ini, sebenarnya sejak latihan dibatalkan Jumat lalu dan menjaga jarak dengan orang-orang," katanya.



Simak Video "Momen Dramatis Hamilton Juara dengan Ban Pecah"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com