detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 23 Mar 2020 22:00 WIB

Lewis Hamilton Kritik Orang yang Masih Jalan-jalan Saat Wabah Corona

Adhi Prasetya - detikSport
MELBOURNE, AUSTRALIA - MARCH 12: Lewis Hamilton of Great Britain and Mercedes GP looks on during a press conference during previews ahead of the F1 Grand Prix of Australia at Melbourne Grand Prix Circuit on March 12, 2020 in Melbourne, Australia. (Photo by Clive Mason/Getty Images) Hamilton sedang mengisolasi diri karena bertemu dengan orang yang terkena virus corona. Foto: Clive Mason/Getty Images
Jakarta -

Masih ada orang-orang yang memilih untuk berekreasi di tengah pandemi virus corona. Hal itu membuat kesal juara dunia Formula 1, Lewis Hamilton.

Hamilton diketahui tengah menjalani masa isolasi. Hal itu dikarenakan ia sempat berinteraksi dengan aktor Hollywood, Idris Elba, dan istri Perdana Menteri Kanada, Sophie Trudeau. Keduanya sudah positif terkena virus corona.

Hingga kini, virus corona sudah menjangkiti lebih dari 340 ribu orang di seluruh dunia, dan lebih dari 15 ribu orang meninggal dunia.

Sejumlah negara telah memberlakukan lockdown. Social distancing atau jaga jarak pun diterapkan. Pemerintah masing-masing negara meminta warga untuk tetap di rumah.

Namun Hamilton melihat masih ada saja orang-orang yang tak mengindahkan aturan tersebut, termasuk di negaranya, Inggris.

"Saya selalu berdoa agar keluarga saya selalu sehat setiap hari, dan saya juga berdoa untuk yang lainnya," kata Hamilton, dikutip BBC.

"Tapi di luar sana masih ada yang pergi ke klub malam, bar, dan berkumpul ramai-ramai. Saya rasa mereka benar-benar tak bertanggung jawab dan egois."

"Tak ada yang bisa kita lakukan kecuali mengisolasi diri, agar kita tak terkena virus corona, apalagi menularkannya."

"Saya selalu berdoa untuk orang yang bekerja di toko-toko, kurir pengantar barang, para dokter dan perawat yang berjuang menolong nyawa orang lain dan membuat negara ini terus berjuang. Merekalah pahlawan sesungguhnya," kata juara dunia enam kali itu.



Simak Video "Momen Dramatis Hamilton Juara dengan Ban Pecah"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com