detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 08 Apr 2020 10:00 WIB

GP Kanada Ikut Ditunda, Start F1 2020 Masih Jadi Tanda Tanya

Kris Fathoni W - detikSport
BARCELONA, SPAIN - MAY 09: Pierre Gasly of France and Red Bull Racing poses for a photo with the F1 logo during previews ahead of the F1 Grand Prix of Spain at Circuit de Barcelona-Catalunya on May 09, 2019 in Barcelona, Spain. (Photo by Mark Thompson/Getty Images) GP Kanada Ikut Ditunda, Start F1 2020 Masih Jadi Tanda Tanya. (Foto: Getty Images/Mark Thompson)
Jakarta -

Pandemi virus Corona sudah membuat sejumlah balapan awal F1 ditunda, termasuk kini GP Kanada. Start F1 2020 pun masih jadi tanda tanya.

"Penyelenggara GP Kanada 2020, yang dijadwalkan berlangsung pada 12-14 Juni, sudah mengumumkan penundaan balapan di tengah mewabahnya virus Corona secara global pada saat ini," demikian situs resmi F1.

GP Kanada 2020 menjadi seri balapan teranyar di arena 'Jet Darat' yang terimbas pandemi COVID-19. Sebelum ini sudah ada dua race yang dibatalkan dan sejumlah lainnya ditunda.

GP Australia, yang seharusnya jadi seri pembuka pada pertengahan Maret, harus dibatalkan sama sekali. Menyusul kemudian dibatalkannya GP Monaco, yang sejatinya menggelar balapan pada 24 Mei.

Selain itu, sejauh ini sudah ada tujuh balapan F1 2020 yang mengalami penundaan yakni GP Bahrain, GP Vietnam, GP China, GP Belanda, GP Spanyol, GP Azerbaijan, dan GP Kanada.

Dalam kalender awal F1 2020, GP Prancis menjadi seri balapan selanjutnya pada 28 Juni. Tapi kelangsungan balapan itu pun masih jadi tanda tanya mengingat situasi pandemi virus Corona secara khusus di Eropa pada saat ini.

Belum ada tanggal pengganti untuk balapan-balapan yang ditunda. Otoritas F1 memang berencana mengatur ulang jadwal musim ini, segera setelah situasi membaik.



Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com