detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 23 Apr 2020 20:25 WIB

Vettel Masih Mau Juara Dunia? Disarankan Hengkang dari Ferrari

Adhi Prasetya - detikSport
MELBOURNE, AUSTRALIA - MARCH 12: Sebastian Vettel of Germany and Ferrari looks on in the Paddock during previews ahead of the F1 Grand Prix of Australia at Melbourne Grand Prix Circuit on March 12, 2020 in Melbourne, Australia. (Photo by Mark Thompson/Getty Images) Vettel belum jadi juara dunia selama membalap untuk Ferrari. Foto: Getty Images/Mark Thompson
Jakarta -

Sebastian Vettel belum kembali menjadi juara dunia Formula 1 sejak bergabung dengan Scuderia Ferrari. Pebalap asal Jerman itu pun diminta hengkang agar bisa kembali berjaya.

Sejak membalap untuk Ferrari pada 2015, posisi terbaiknya hanyalah peringkat kedua pada musim balapan 2017 dan 2018.

Tahun lalu, ia bahkan harus mengakhiri musim di posisi kelima, yang merupakan capaian terburuknya bersama pabrikan asal Italia itu.

Koleksi juara dunia Vettel sudah disalip oleh Lewis Hamilton. Pebalap asal Inggris itu sudah 6 enam kali juara, 5 di antaranya terjadi bersama Mercedes dalam rentang 2014-2019. Vettel sendiri terakhir jadi juara pada 2013, saat masih bersama Red Bull Racing.

Eks pebalap F1 asal Jerman, Hans-Joachim Stuck, merasa juniornya itu masih punya kesempatan menjadi juara. Hanya saja, ia ragu Vettel bisa melakukannya bersama Ferrari.

"Tentu saja Vettel masih berpeluang meraih gelar. Dia belum terlupakan, kok. Tapi saya pikir dia tak akan bisa melakukannya bersama Ferrari," kata Stuck kepada Speedweek, seperti dikutip Express.

Musim lalu, Vettel tertinggal dari rekan setimnya, Charles Leclerc, yang finis di posisi keempat di musim debutnya bersama Ferrari. Dengan usianya yg masih 22 tahun, Leclerc pun dianggap menjadi pebalap masa depan tim berlogo kuda jingkrak tersebut.

"Dia masih punya keuntungan dengan banyaknya pengalaman yang dia punya dan bisa dia terapkan. Vettel dan Lecrec akan bertarung sengit di lintasan," jelas pria 69 tahun itu.



Simak Video "Formula 1 2020 Kemungkinan Digelar Tanpa Penonton"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com