detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 10 Mei 2020 10:50 WIB

Hamilton Tak Bergairah Usai Tahu F1 Digelar Tanpa Penonton

Putra Rusdi K - detikSport
MELBOURNE, AUSTRALIA - MARCH 12: Lewis Hamilton of Great Britain and Mercedes GP looks on in the Paddock during previews ahead of the F1 Grand Prix of Australia at Melbourne Grand Prix Circuit on March 12, 2020 in Melbourne, Australia. (Photo by Clive Mason/Getty Images) Lewis Hamilton kecewa F1 2020 digelar tanpa penonton (Foto: Getty Images/Clive Mason)
Brackley -

Lewis Hamilton merasa tak bergairah usai tahu Formula 1 2020 akan dihelat penonton dalam beberapa seri. Namun, ia menerima keputusan itu demi balapan tetap dihelat.

Formula 1 2020 yang semula dijadwalkan dimulai pada Maret lalu di GP Australia harus ditunda akibat pandemi virus Corona. Balapan di musim 2020 kini diusahakan bisa dilangsungkan pada Juli mendatang di GP Austria.

Namun demi menjaga kesehatan dan keamanan semua pihak, F1 musim 2020 dipastikan digelar tanpa penonton dalam beberapa seri awal. Kondisi ini membuat kecewa Hamilton.

Ia menganggap balapan akan terasa tak bergairah tanpa penonton. Meski begitu, pebalap asal Inggris ini menerima dengan lapang dada keputusan tersebut demi balapan musim ini tetap bisa digelar.

"Itu memberi saya perasaan yang tak bergairah (ketika diumumkan) karena atmosfir balapan diciptakan oleh para penonton," kata Hamilton sebuah wawancara di Instagram tim Mercedes.

"Di seluruh dunia, setiap balapan yang kami ikuti, semakin banyak penggemar atmosfirnya akan semakin hebat."

"Olahraga menyatukan kita semua, sesuatu yang menarik dan begitu luar biasa. Jadi, saya tidak tahu bagaimana menariknya bagi orang-orang menonton kami di TV, tetapi itu lebih baik daripada tidak sama sekali."

"Ini terasa seperti sesi tes - mungkin jauh lebih buruk karena saat tes masih ada orang yang menonton di sirkuit. Anda hanya akan melihat kursi kosong saat Anda melaju kencang, tapi balapan tetaplah balapan," jelasnya.



Simak Video "Formula 1 2020 Kemungkinan Digelar Tanpa Penonton"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com