detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 12 Mei 2020 18:00 WIB

Sebastian Vettel Tinggalkan Ferrari Akhir Musim

Mohammad Resha Pratama - detikSport
MELBOURNE, AUSTRALIA - MARCH 12: Sebastian Vettel of Germany and Ferrari walks in the Paddock during previews ahead of the F1 Grand Prix of Australia at Melbourne Grand Prix Circuit on March 12, 2020 in Melbourne, Australia. (Photo by Robert Cianflone/Getty Images) Sebastian Vettel tinggalkan Ferrari di akhir musim 2020 (Robert Cianflone/Getty Images)
Maranello -

Berakhir sudah kebersamaan Sebastian Vettel dan Scuderia Ferrari. Vettel akan meninggalkan Tim Kuda Jingrak di akhir musim F1 2020.

"Vettel dan Ferrari berpisah setelah musim 2020," ujar pernyataan resmi Ferrari yang dikutip situs resmi F1.

Kepergian Vettel ini memang sudah diprediksi dalam beberapa pekan terakhir. Pasalnya pembicaraan kontrak baru Vettel dan Ferrari mandek tanpa alasan yang jelas.

Media-media Eropa menyebut Vettel menolak perpanjangan kontrak hingga 2024 bersama rekan setimnya Charles Leclerc. Pasalnya, Leclerc dianggap sebagai pesaing setelah performa apiknya musim lalu.



Kabarnya Ferrari kini tengah memprioritaskan Leclerc untuk jadi pebalap nomor satunya. Maka dari itu, Vettel memilih pergi dari tim yang sudah diperkuatnya sejak 2014 itu.

Bersama Ferrari, Vettel gagal memenuhi ambisi juara dunia dan harus puas dua kali jadi runner-up, di bawah Lewis Hamilton, pada 2017 dan 2018. Musim lalu Vettel cuma finis kelima dengan satu kemenangan.

Vettel punya 14 kemenangan selama lima tahun memperkuat Ferrari. Untuk pengganti Vettel, Ferrari kabarnya mengincar Carlos Sainz Jr yang kini berseragam McLaren.



Simak Video "Ferrari Pastikan 8 Mei Produksi Kembali Berjalan"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com