detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 26 Mei 2020 20:45 WIB

Selepas Ferrari, ke Mana Vettel Akan Berlabuh?

Adhi Prasetya - detikSport
MELBOURNE, AUSTRALIA - MARCH 12: Sebastian Vettel of Germany and Ferrari walks in the Paddock during previews ahead of the F1 Grand Prix of Australia at Melbourne Grand Prix Circuit on March 12, 2020 in Melbourne, Australia. (Photo by Robert Cianflone/Getty Images) Vettel akan hengkang dari Ferrari setelah musim balapan 2020. Foto: Robert Cianflone/Getty Images
Jakarta -

Sebastian Vettel akan meninggalkan Scuderia Ferrari di akhir musim Formula 1 2020. Perdebatan mengenai masa depannya terus bergulir. Akankah ia terus membalap atau pensiun?

Musim depan, posisi Vettel akan digantikan oleh Carlos Sainz Jr yang kini membalap untuk McLaren. Sedangkan posisi Charles Leclerc tak akan tersentuh, sebab kabarnya diproyeksikan sebagai pebalap utama pabrikan asal Italia itu.

Di usia yang sudah 32 tahun, Vettel diragukan bisa kembali menjadi juara dunia, prestasi yang terakhir ia raih pada 2013. Bisa jadi ia malah memilih mengundurkan diri dari dunia jet darat tersebut.

Pasalnya, saat ini tim-tim besar sudah memiliki jagoannya masing-masing. Mercedes masih terus mengandalkan Lewis Hamilton, sang juara bertahan.

Sedangkan Red Bull Racing sudah punya Max Verstappen. Haas, yang juga menggunakan mesin Ferrari, sempat dikaitkan dengan pebalap asal Jerman tersebut. Namun bos tim asal Amerika Serikat itu, Gunther Steiner, membantahnya.

"Saya tak mampu membayarnya!" kata Steiner kepada Sky Sports.

"Sebastian, dengan statusnya sebagai juara dunia 4 kali, saya tak yakin dia mau membalap untuk tim kelas menengah lagi. Jika kamu punya karier yang sukses, kamu jelas tak mau mengambil risiko."

"Saya berhubungan baik dengannya, tapi saya belum menawarinya untuk bergabung dengan kami. Tim dengan kocek yang lebih besar dari saya yang akan melakukannya," jelas Steiner.

Selain Haas, Vettel juga dikaitkan dengan Renault, yang sedang mencari pengganti Daniel Ricciardo yang akan hengkang ke McLaren musim depan, mengisi posisi Sainz. Namun belum ada kepastian apapun soal ini.

F1 2020 sendiri belum bergulir karena pandemi COVID-19. Kabarnya, musim balapan tahun ini akan dimulai pada Juli.

Kuliner


Simak Video "Ferrari Pastikan 8 Mei Produksi Kembali Berjalan"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com