detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 27 Agu 2020 06:10 WIB

Wow! Lewis Hamilton Mau Bangun Museum untuk Koleksi Trofinya

Bayu Baskoro - detikSport
SHANGHAI, CHINA - APRIL 14: Race winner Lewis Hamilton of Great Britain and Mercedes GP poses for a photo with his trophy after the F1 Grand Prix of China at Shanghai International Circuit on April 14, 2019 in Shanghai, China. (Photo by Charles Coates/Getty Images) Lewis Hamilton mau membangun museum untuk tempat koleksi trofinya. (Foto: Getty Images/Charles Coates)
Jakarta -

Lewis Hamilton ingin mendirikan museum untuk memamerkan koleksi piala yang didapatkannya di Formula One. Nantinya, para penggemar bisa datang melihatnya.

Hamilton sudah mencatatkan banyak prestasi sepanjang kariernya di ajang balapan F1 sejak 2007. Pebalap asal Inggris itu sudah enam kali menjadi juara dunia F1, dengan tiga gelar didapatkannya secara beruntun pada 2017-2019.

Total pebalap tim Mercedes itu juga memegang gelar driver yang paling banyak naik podium dalam sejarah F1, yakni 156 kali. Hamilton turut tercatat telah memenangkan 88 balapan dan kini dia hanya berjarak tiga kemenangan lagi untuk bisa menyamai rekor jumlah kemenangan terbanyak milik Michael Schumacher sebanyak 91 kali.

Dengan deretan prestasi tersebut, Lewis Hamilton telah mendulang berbagai piala dan penghargaan. Walau begitu, pebalap 35 tahun itu mengaku tidak menyimpan seluruh trofi yang didapatkannya di kediaman miliknya.

Mengutip laporan The Sun, semua piala penghargaan yang dimenangkan Hamilton disimpannya di tempat pribadi. Dia pun berencana untuk membuka sebuah museum untuk memamerkan deretan trofi yang telah dia dapatkan selama berkarier di dunia balapan.

"Saya telah memenangkan semua trofi dan tidak ada satu pun ditaruh di rumah. Semua piala balapannya disimpan dan itu bukan berarti mereka ada di dalam peti di ruang bawah tanah, melainkan ada di tempat pribadi," kata Hamilton, dikutip dari The Sun.

"Banyak dari teman-teman saya yang juga atlet memajang piala mereka dengan jelas, tetapi bukan itu yang saya inginkan. Jika anda datang ke rumah saya, anda tak akan melihat jika saya pernah memenangkan balapan," dia menambahkan.

"Apa yang ingin saya lakukan adalah memajang semuanya di museum. Para penggemar selalu mendukung saya untuk apa yang saya lakukan, sehingga mereka berhak untuk melihat semua trofi,".

"Mungkin nantinya bakal dikenakan biaya untuk masuk ke sana sebesar satu paun. Kelak uang tersebut akan disumbangkan untuk amal, sehingga semua orang bisa mendapatkan manfaat darinya," demikian kata Lewis Hamilton.





Simak Video "Momen Dramatis Hamilton Juara dengan Ban Pecah"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com