detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 29 Agu 2020 10:10 WIB

F1 GP Belgia: Hamilton Nantikan Balapan Sengit dengan Verstappen

Adhi Prasetya - detikSport
BARCELONA, SPAIN - AUGUST 16: Lewis Hamilton of Great Britain driving the (44) Mercedes AMG Petronas F1 Team Mercedes W11 leads Max Verstappen of the Netherlands driving the (33) Aston Martin Red Bull Racing RB16 during the F1 Grand Prix of Spain at Circuit de Barcelona-Catalunya on August 16, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by Albert Gea/Pool via Getty Images) Verstappen (kanan) unggul di latihan bebas kedua atas Hamilton (kiri). Foto: 2020 Pool/Pool
Stavelot -

Lewis Hamilton kalah cepat dibandingkan Max Verstappen (Red Bull Racing) dan Daniel Ricciardo (Renault) di sesi latihan bebas kedua F1 GP Belgia. Juara dunia enam kali itu akan mengevaluasi lagi mobilnya jelang balapan.

Di sirkuit Spa-Francorchamps, Jumat (28/8) lalu, Mercedes lewat Hamilton dan Valtteri Bottas memang sempat dominan di latihan bebas pertama dengan menduduki dua posisi teratas. Namun di latihan bebas kedua, kondisinya sedikit berubah.

Verstappen jadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 43,744 detik, diikuti Ricciardo yang cuma kalah 0,048 detik. Hamilton cuma di urutan ketiga dengan catatan waktu 1 menit 43,840 detik.

Bottas justru terlempar ke urutan keenam dengan perolehan waktu 1 menit 44,162 detik, di belakang Alexander Albon (Red Bull) dan Sergio Perez (Racing Point). Hasil ini jelas membuat publik berharap akan ada lagi kejutan di latihan bebas ketiga dan kualifikasi yang digelar Sabtu (29/8) ini.

Soal ini, Hamilton pun mengakui kecepatan lawan-lawannya. Meski menegaskan akan mencoba memperbaiki penampilan di sesi berikutnya, driver Inggris ini senang dengan persaingan balapan yang semakin ketat.

"Saya pikir Red Bulls sedikit lebih cepat kali ini, tapi Racing Point juga sama cepatnya dengan kami, Daniel Ricciardo dengan Renault-nya juga sangat dekat. Situasinya justru menyenangkan," kata Hamilton, dikutip dari Crash.

"Kami punya sejumlah pekerjaan rumah dengan mobilnya, tentu saja, tapi kondisinya tak buruk sama sekali. Persaingan semakin ketat saat kami terus berkembang, seluruh tim F1 berkembang, dan itu sudah terlihat akhir pekan ini."

"Kami cukup dekat dengan tim-tim lain, dan kami harus mencari tahu kenapa bisa begitu. Mereka yang semakin membaik atau kami yang mengalami kemunduran?"

"Bisa jadi itu cuma masalah trek atau level downforce, siapa yang tahu kan. Kami akan memperbaikinya, tapi saya menantikan balapan yang akan berjalan menarik, itu sudah jelas," tukas Hamilton.

Sesi latihan bebas ketiga akan berlangsung Sabtu (29/8) pukul 17.00 WIB, diikuti dengan kualifikasi pada pukul 20.00 WIB.

Latihan bebas kedua F1 GP Belgia.Hasil latihan bebas kedua F1 GP Belgia. Foto: F1


Simak Video "Momen Dramatis Hamilton Juara dengan Ban Pecah"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com