detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 26 Okt 2020 13:22 WIB

Lewis Hamilton Tak Menyangka Bisa Lewati Rekor Michael Schumacher

Putra Rusdi K - detikSport
PORTIMAO, PORTUGAL - OCTOBER 25: Race winner Lewis Hamilton of Great Britain and Mercedes GP celebrates his record breaking 92nd race win on the podium during the F1 Grand Prix of Portugal at Autodromo Internacional do Algarve on October 25, 2020 in Portimao, Portugal. (Photo by Mark Thompson/Getty Images) Lewis Hamilton tak menyangka bisa melewati rekor kemenangan Michael Schumacher di F1 (Foto: Getty Images/Mark Thompson)
Portimao -

Lewis Hamilton, tak menyangka menjadi pebalap dengan kemenangan terbanyak di Formula 1. Pebalap Mercedes ini melewati rekor dari legenda F1, Michael Schumacher.

Hamilton berhasil meraih podium pertama dalam balapan F1 GP Portugal di Algarve International Circuit, Minggu (25/10/2020) malam WIB. Ia mengungguli rekannya di Mercedes, Valtteri Bottas di urutan kedua dan pebalap Red Bull Racing, Marc Verstappen yang finis ketiga.

Podium pertama di GP Portugal ini merupakan kemenangan ke-92 Hamilton sepanjang kariernya di F1. Ia mampu melampaui rekor kemenangan terbanyak di F1 yang dibukukan oleh Michael Schumacher (91 kemenangan).

Rekor Schumacher ini bertahan selama hampir 14 tahun sejak 2006 sebelum dipecahkan oleh Hamilton. Pebalap asal Inggris ini mengaku torehan ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan.

Kemenangan Hamilton di GP Portugal ini semakin spesial karena di saksikan langsung oleh keluarganya. Ayah kandung dan ibu tiri Hamilton, Anthony dan Linda, datang ke Sirkuit Algrave ditemani oleh anjing milik Hamilton, Roscoe.

"Saya hanya bisa bermimpi berada di tempat saya hari ini. Saya tidak memiliki bola keajaiban ketika saya memilih untuk bergabung ke tim ini dan berkolaborasi dengan orang-orang hebat di sini. Namun sekarang, inilah saya," ujar Hamilton dikutip dari Crash.

"Apa yang dapat saya katakan kepada Anda adalah bahwa saya berusaha untuk mengoptimalkan hari-hari di sini. Semua yang kita lakukan bersama berjalan dengan visi yang sama dan itulah mengapa Anda bisa melihat kesuksesan yang kita raih saat ini

"Ayah saya ada di sini, begitu pula ibu tiri saya Linda dan Roscoe (anjing Hamilton). Jadi ini hari yang sangat spesial," ungkap Hamilton.

Kemenangan di GP Portugal ini juga membuat Hamilton kini semakin dekat dengan gelar juara F1 2020. Ia berada di puncak klasemen pebalap dengan 256 poin unggul 77 angka dari rekannya di Mercedes, Valtteri Bottas di urutan kedua (179 poin).

Hamilton kini mengincar gelar juara dunia ketujuh sepanjang kariernya di F1. Jika hal tersebut bisa direalisasikannya, Hamilton akan kembali menyamai rekor Schumacher sebagai pebalap F1 dengan jumlah gelar juara dunia terbanyak.

(pur/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com