detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 13 Feb 2021 09:57 WIB

F1 2021: Operasi Rahang Atas Sukses, Fernando Alonso Yakin Pulih Cepat

Adhi Prasetya - detikSport
MONZA, ITALY - SEPTEMBER 06: Fernando Alonso of Spain and McLaren F1 looks on in the garage during practice for the F1 Grand Prix of Italy at Autodromo di Monza on September 06, 2019 in Monza, Italy. (Photo by Mark Thompson/Getty Images) Alonso sudah menjalani operasi untuk memulihkan rahang atasnya yang patah. Foto: Getty Images/Mark Thompson
Jakarta -

Fernando Alonso sudah menjalani operasi untuk memperbaiki fraktur yang dialaminya dalam kecelakaan lalu lintas. Ia diharapkan sudah bisa fit sebelum Formula 1 2021 dimulai.

Alonso diberitakan terlibat di dekat kediamannya di Lugano, Swiss, pada Kamis (11/2/2021) lalu. Ia ditabrak mobil saat sedang bersepeda, dan dibawa ke rumah sakit di Bern untuk ditangani.

Laporan sebelumnya menyebutkan bahwa rahang dan wajah Alonso mengalami cedera karena menyentuh aspal saat terjatuh, dan ada sejumlah fraktur akibat peristiwa tersebut.

Alpine F1 Team yang menaungi Alonso mengkonfirmasi bahwa driver 39 tahun itu mengalami fraktur di rahang atas dan harus menjalani operasi untuk memperbaikinya. Meski begitu, kondisi Alonso dinyatakan baik-baik saja dan tak ada cedera serius.

"Menyusul kecelakaan yang dialaminya saat bersepeda, Fernando Alonso terus berada dalam pengawasan di rumah sakit di Swiss. Tim medis menemukan fraktur di rahang atasnya dan operasi untuk membetulkannya berjalan sukses," tulis pernyataan Alpine.

"Setelah beristirahat total selama beberapa hari, ia diharapkan sudah bisa melanjutkan latihannya secara progresif. Kami berharap ia akan kembali fit untuk menjalani persiapan di musim ini," sambung pernyataan itu.



Alonso juga sudah memberi kabar lewat media sosialnya. Ia mengaku baik-baik saja dan cederanya tak akan mempengaruhi persiapannya jelang F1 2021.

"Terima kasih untuk semua doanya. Saya baik-baik saja dan bersiap menatap musim 2021. Let's go!" cuit Alonso di Twitter.

Alonso diharapkan sudah pulih dan bisa turun di tes pramusim F1 yang akan digelar 12-14 Maret di Bahrain, sebelum menjalani seri pembuka di lokasi yang sama dua pekan setelahnya.



Simak Video " Fernando Alonso Ditabrak Mobil Saat Bersepeda"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com