Formula 1 Batalkan GP Jepang

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Rabu, 18 Agu 2021 18:03 WIB
SUZUKA, JAPAN - OCTOBER 13: Daniil Kvyat driving the (26) Scuderia Toro Rosso STR14 Honda leads Kimi Raikkonen of Finland driving the (7) Alfa Romeo Racing C38 Ferrari on track during the F1 Grand Prix of Japan at Suzuka Circuit on October 13, 2019 in Suzuka, Japan. (Photo by Charles Coates/Getty Images)
Formula 1 GP Jepang dibatalkan karena situasi pandemi. (Foto: Getty Images/Charles Coates)
Jakarta -

Tidak ada Formula 1 GP Jepang musim ini. Penyelenggara memastikan balapan di Suzuka dibatalkan karena alasan pandemi COVID-19.

GP Jepang sedianya digelar pada 10 Oktober mendatang, di antara seri Rusia dan Turki. Musim lalu balapan di Jepang juga dibatalkan karena alasan keamanan di tengah pandemi virus Corona.

Setelah menimbang dan memperhatikan situasi pandemi terbaru di Jepang, Formula 1 pada akhirnya mengambil keputusan. Mereka kembali tak akan menggelar balapan tahun ini.

Per hari ini, kasus baru COVID-19 di Jepang bertambang hampir 20 ribu.

"Menyusul diskusi berkelanjutan dengan promotor dan otoritas di Jepang, keputusan telah diambil oleh pemerintah Jepang untuk membatalkan balapan musim ini karena kerumitan pandemi yang terus berjalan di negara ini," ungkap pernyataan resmi Formula 1.

"Formula 1 sekarang tengah menggarap revisi jadwal dan akan mengumumkan detail akhir dalam beberapa pekan ke depan."

Jepang, tepatnya Tokyo, baru saja menggelar hajatan Olimpiade 2020 yang tertunda setahun karena pandemi. Marca melaporkan infeksi COVID-19 meningkat tiga kali lipat selama gelaran Olimpiade, tapi para ahli menepis tudingan kenaikan itu akibat pesta olahraga sedunia tersebut.



Simak Video "RI Mau Gelar Formula 1, Sekali Balapan Butuh Uang Rp 1,1 T!"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/krs)