Kata Luhut soal Peluang Sirkuit Mandalika Gelar F1

Lucas Aditya - Sport
Minggu, 21 Nov 2021 13:35 WIB
Jakarta -

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut bahwa Sirkuit Mandalika sudah memenuhi syarat untuk menggelar Formula 1. Dia mengungkap alasannya.

Pernyataan itu diungkap Luhut saat datang ke Sirkuit Mandalika. Dia menyampaikan itu kepada pewarta di area inner circuit trek balap Mandalika, Minggu (21/11/2021).

Kabar mengenai sirkuit Mandalika ditawari menjadi tempat menggelar balapan jet darat diungkap oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah.

"Soal Formula 1, tadi saya tanya. Formula 1 aspalnya tidak perlu seperti ini. Ini sudah melebihi Formula 1. Jadi, tinggal kami perbaiki sedikit sana-sini sudah qualified untuk Formula 1," kata Luhut kepada pewarta.

"Tinggal kita lihat saja peluangnya, kalau membuat Formula 1 bagaimana. Tempatnya Pak Gubernur akan kian hebat," kata dia lagi.

Luhut menyaksikan jalannya WSBK Mandalika 2021. Rider Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu, sukses memastikan diri menjadi juara dunia WSBK 2021. Luhut menonton aksi rider-rider WSBK dari tribune utama.

WSBK Mandalika masih akan menyajikan Race 2. Tensi race itu jelas sudah tak sebesar sebelumnya karena Jonathan Rea harus puas gagal mempertahankan gelar juara dunia WSBK.

(cas/krs)